Kabarnya Juventus Sedang Alami Kerugian Senilai 3,2 Triliun Rupiah!

  • Whatsapp
Kabarnya Juventus Sedang Alami Kerugian Senilai 3,2 Triliun Rupiah!
banner 300x250

Havana88 – Juventus dihadapkan pada situasi yang sulit dari sudut pandang keuangan. Pada periode 2020-2021, Juventus diperkirakan menderita kerugian hingga Rp3,2 triliun!

Juventus berulang kali tidak memungkiri bahwa mereka sedang tidak dalam situasi keuangan yang baik. Salah satu dampak nyata dari kesulitan keuangan adalah keputusan klub untuk melepas Cristiano Ronaldo ke Manchester United.

Read More

Ronaldo, terlepas dari penampilan dan prestasi yang diraih, telah menjadi ‘beban’ finansial bagi Juventus. Pasalnya, Si Nyonya Tua harus membayar 31 juta euro per musim untuk gaji pemain berusia 36 tahun itu.

Kekalahan Besar Juventus
Ronaldo merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Juventus, bahkan di Serie A. Gaji Ronaldo sangat timpang jika dibandingkan dengan pemain lainnya. Namun, Ronaldo bukan satu-satunya alasan Juventus berjuang secara finansial.

Dampak pandemi Covid-19 menjadi salah satu penyumbang terbesar situasi sulit Juventus. Banyak kegiatan komersial tidak dapat dilakukan seperti biasa. Faktor kinerja juga memiliki pengaruh.

Juventus hanya bisa melangkah jauh di Liga Champions. Juventus juga gagal mempertahankan gelar Serie A. Faktor ini juga sangat menentukan pendapatan Juventus, baik dari hak siar, biaya pertandingan, hadiah, maupun nilai jual brand klub.

Dikutip dari Football Italia, kerugian Juventus pada periode 2020-2021 diperkirakan mencapai 190,7 juta euro atau sekitar Rp. 3,2 triliun. Jumlah ini meningkat signifikan jika dibandingkan dengan periode sebelumnya.

4 tahun berturut-turut
Juventus mengalami peningkatan kerugian hingga 50 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya. Pada periode terakhir, klub Turin mengalami kerugian hingga 89,7 juta euro. Salah satu penyebabnya adalah pandemi Covid-19.

Kekalahan yang dialami Juventus tak hanya terjadi akibat pandemi Covid-19. Pasalnya, Juventus telah menderita kekalahan selama empat tahun berturut-turut. Juventus mulai mencatatkan kekalahan sejak periode 2015-2016.

Hanya saja kerugian Juventus terus melonjak setiap tahunnya. Pada 2015-2016, Juventus ‘hanya’ merugi 4,1 juta euro dan pada periode 2016-17 mereka merugi 42,6 juta euro.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250