Kabarnya Izin Kerja Sudah Keluar, Arsenal Bisa Mulai Debut Tomiyasu Akhir Pekan Ini

  • Whatsapp
Kabarnya Izin Kerja Sudah Keluar, Arsenal Bisa Mulai Debut Tomiyasu Akhir Pekan Ini
banner 300x250

Havana88 – Kabar gembira bagi salah satu raksasa Premier League, Arsenal. Mereka dikabarkan bisa memainkan Takehiro Tomiyasu melawan Norwich City akhir pekan ini.

Arsenal menandatangani Tomiyasu dari Bologna pada hari terakhir jendela transfer. Mereka mendapat tanda tangan dari bek berdarah Jepang tersebut setelah bersaing ketat dengan rival bebuyutannya, Tottenham, yang juga tertarik dengan jasanya.

Read More

Proses pemindahan Tomiyasu ke Emirates Stadium sudah dilakukan sejak lama. Pemain juga telah terdaftar pada penyelenggara kompetisi. Namun, Arsenal sempat terkendala masalah izin kerja yang kemudian diurus.

Seperti yang dikatakan pelatih, Mikel Arteta, manajemen klub berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan pengurusan izin kerja Tomiyasu. Diharapkan proses tersebut dapat selesai dalam beberapa jam setelah Arteta berbicara dengan tim media klub.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

Izin Kerja Telah Dikeluarkan
“Kami butuh izin kerja dulu. Klub berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikannya dalam beberapa jam,” kata Arteta, dikutip dari situs resmi Arsenal.

Kata-kata Arteta membuat publik meragukan peluang Tomiyasu tampil saat Arsenal menghadapi Norwich City. Laga tersebut akan dihelat di Emirates Stadium pada Sabtu (11/9/2021) besok malam WIB.

Untungnya, upaya manajemen Arsenal membuahkan hasil. Dari laporan Football.london, diketahui bahwa dokumen izin kerja telah diterima dan Tomiyasu telah menerima lampu hijau untuk melakukan debutnya akhir pekan ini.

Arsenal tertarik pada Tomiyasu karena…
Satu hal yang membuat Arsenal tertarik pada Tomiyasu adalah fleksibilitasnya. Pemain berusia 22 tahun itu bisa mengisi berbagai posisi selama masih bertahan. Arteta mengatakan klub telah mengikutinya sejak lama.

“Kami telah mengikutinya sejak lama. Kami membutuhkan bek sayap yang sangat serbaguna, bisa bermain sebagai bek tengah, bermain dalam format tiga bek. Tomi memiliki kapasitas ini.”

“Dia berusia 22 tahun tetapi sudah memiliki pengalaman bagus di Serie A dan level internasional, dan memiliki kualitas yang kami cari.”

Serie A dikenal sebagai master dalam urusan pertahanan. Istilah ‘Catenaccio’ dipopulerkan oleh Italia dan dikembangkan sejak tahun 1941. Pengalaman Tomiyasu diharapkan bisa membuat pertahanan Arsenal yang rapuh menjadi kuat.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250