Juventus tidak Salah Pilih, Win Rate Massimiliano Allegri Terbaik di Antara Pelatih Top!

  • Whatsapp
Juventus telah mencoba berpaling dari Massimiliano Allegri. Namun kenyataannya, pelatih berusia 53 tahun itu tetap yang terbaik bagi Bianconeri.
banner 300x250

Havana88- Juventus telah mencoba berpaling dari Massimiliano Allegri. Namun kenyataannya, pelatih berusia 53 tahun itu tetap yang terbaik bagi Bianconeri.

Saat pertama kali tiba di Turin pada 2014, Allegri mendapat penolakan besar-besaran dari fans Juventus. Tak heran, karena Allegri datang dengan catatan buruk bersama AC Milan di musim sebelumnya.

Read More

Namun, Allegri memilih tidak mengindahkan penolakan tersebut dan fokus memberikan hasil terbaik. Alhasil, dalam lima musim, sebanyak 11 gelar dan dua final Liga Champions berhasil ia persembahkan untuk Bianconeri.

Juventus telah mencoba untuk berpaling darinya dengan mendatangkan Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo. Sayangnya, tak satu pun dari kedua pelatih tersebut mampu menyamai pencapaian Allegri di musim perdananya di Turin.

Lebih baik dari Guardiola

Pada akhirnya, Juventus memilih untuk bersatu kembali dengan Allegri tahun ini. Mereka mengangkatnya sebagai pelatih utama menggantikan Pirlo yang dipecat karena gagal membantu klub mempertahankan gelar Serie A.

Keputusan ini cukup tepat. 11 gelar yang diraih selama lima musim menjadi pertimbangan utama. Selain itu, Allegri juga merupakan pelatih yang bisa menjamin kemenangan dengan persentase lebih besar dari tokoh ternama lainnya.

Saat Juventus mengalami sedikit penurunan pada masa jabatan pertamanya, banyak fans yang meminta Allegri untuk digantikan oleh Josep Guardiola. Namun, perlu diketahui bahwa tingkat kemenangan Allegri bahkan lebih baik dari kapten Manchester City.

Peringkat Win Rate

Opta mencatat Allegri meraih 142 kemenangan dari 190 pertandingan Serie A yang dimainkannya dalam tujuh tahun terakhir. Dikonversi ke persentase, Allegri memiliki tingkat kemenangan 74,7 persen.

Guardiola sedikit di belakang Allegri, dengan 140 kemenangan dari 190 pertandingan di Premier League (73,6 persen). Disusul bos Liverpool Jurgen Klopp yang mengantongi 138 kemenangan dari 220 pertandingan (62,7 persen).

Allegri hanya kalah dari pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dalam hal total kemenangan. Dan itupun, Allegri telah menganggur selama dua tahun setelah meninggalkan Juventus. Ia meraih total 163 kemenangan dari 266 pertandingan di La Liga dengan tingkat kemenangan 61,2 persen.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250