Jokowi: Semua Orang Berusia 12 ke Atas Harus Divaksin, Agar Kita Keluar dari Jerat Pandemi

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan bahwa semua warga negara Indonesia yang berusia 12 tahun ke atas harus divaksinasi Covid-19.
banner 300x250

Havana88- Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan bahwa semua warga negara Indonesia yang berusia 12 tahun ke atas harus divaksinasi Covid-19. Pasalnya, kata dia, Indonesia bisa keluar dari pandemi Covid-19 jika masyarakat mendapat vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan (prokes).

“Siswa dan guru, perawat dan dokter, orang muda hingga orang tua, petani dan nelayan, tukang ojek hingga pilot, dan semua orang yang berusia 12 tahun ke atas: harus divaksinasi,” kata Jokowi dikutip dari akun Instagram @jokowi, Minggu ( 19/19/2020). 9/2021).

Read More

“Hanya dengan vaksinasi dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, kita bisa keluar dari jerat pandemi ini,” lanjutnya.

Ia menyadari bahwa semua masyarakat telah mendambakan kehidupan yang normal. Untuk itu, Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi nasional yang diberikan pemerintah agar dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

“Kita sama-sama mendambakan hidup dalam suasana biasa, bisa sekolah tatap muka, dan bekerja mengejar kemajuan bangsa ini,” ujarnya.

Kasus Covid-19 Menurun Secara Signifikan

Sebelumnya, Jokowi mengatakan saat ini kasus harian Covid-19 di Indonesia menurun signifikan dibandingkan Juli 2021 lalu yang mencapai 56.000. Bahkan, kata dia, kasus harian Covid-19 di Indonesia jauh di bawah negara-negara ASEAN lainnya.

“Persentase kasus harian 13,6 kasus harian per satu juta, jauh di bawah negara tetangga ASEAN kita,” kata Jokowi dalam acara virtual UOB Economic Outlook 2021, Rabu (15/9/2021).

Selain itu, kata dia, tingkat hunian tempat tidur (BOR) di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 juga mengalami penurunan sebesar 13,8 persen. Sedangkan BOR Wisma Atlet yang tadinya mencapai 92 persen, kini menjadi 7 persen.

Ia menegaskan, pemerintah terus meningkatkan pencapaian vaksinasi Covid-19. Dari target 208 juta orang, Jokowi mengatakan pemerintah telah menyuntik 72,76 orang dengan vaksinasi virus corona.

“Kalau dihitung dari jumlah orang yang sudah divaksin, kita sudah mencapai 72,76 juta orang atau 34,94 persen. Kalau dilihat dari dosis yang disuntikkan sudah naik menjadi 42,2 persen,” ujarnya.

Jokowi mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, meski kasusnya saat ini sedang landai. Meski sudah divaksin, ia meminta semua pihak disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Kita akan terus tingkatkan vaksinasi, kecepatan vaksinasi. Namun, kita harus selalu waspada, harus selalu disiplin dalam protokol kesehatan, selalu pakai masker,” kata Jokowi.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250