Jesse Lingard Pemain Paling Ciamik Berhasil Tuntaskan Peluang Di Premier League Sejauh Ini

  • Whatsapp
Jesse Lingard Pemain Paling Ciamik Berhasil Tuntaskan Peluang Di Premier League Sejauh Ini
banner 300x250

Havana88 – Jesse Lingard memiliki penebusan yang sukses. Setelah menjadi tawanan di balik kekalahan timnya melawan Young Boys di Liga Champions tahun lalu, pemain berusia 28 tahun itu menjadi pahlawan kemenangan Manchester United melawan West Ham United.

Satu golnya dalam laga melawan West Ham United memastikan Setan Merah meraih poin penuh dalam laga yang digelar di Stadion London, akhir pekan lalu.

Read More

Di ajang Premier League 2021/2022 ini, Lingard sudah mencetak dua gol. Dengan pencapaian tersebut, pemain asal Inggris itu masuk dalam daftar 20 pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim 2021/2022 sejauh ini.

Lingard memang bukan top skorer Premier League 2021/2022 sejauh ini. Namun, secara statistik, pencapaian pemain yang dipinjamkan ke West Ham United ini sangat istimewa.

Apa saja rekor pemain yang dijuluki sarkastis Lingardinho itu? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Efisien
Lingard sejauh ini baru mencetak dua gol. Namun, rekor itu ditorehkan dalam beberapa menit permainan.

Halaman Understat mencatat bahwa Lingard hanya tampil selama 38 menit. Dia mendapat 38 menit bermain dalam tiga pertandingan.

Berdasarkan rata-rata gol per menit yang dimainkan, Lingard adalah yang terbaik di Premier League 2021/2022 sejauh ini. Dia memiliki rata-rata gol per menit yang dimainkan 0,052.

Rekor Lingard bahkan lebih baik dari Cristiano Ronaldo yang berada di urutan kedua pencetak gol dengan rata-rata gol dibandingkan dengan menit bermain di Premier League 2021/2022 sejauh ini. Ronaldo mencatatkan rata-rata gol dibanding menit bermain 0,016. Dia mencetak tiga gol dalam 180 menit bermain.

penembak jitu
Tak hanya efisien memanfaatkan menit bermain, Lingard juga pandai memanfaatkan peluang yang dimilikinya. Bahkan, ia menjadi pemain paling jitu di Premier League 2021/2022 sejauh ini.

Layaknya seorang penembak jitu, Lingard memanfaatkan peluang terbatas yang dimilikinya untuk mencetak gol. Dari 38 menit bermain, menurut laman Whoscored, Lingard hanya punya peluang melepas dua tembakan ke gawang lawan. Namun, ajaibnya, ia mampu memanfaatkan dua tembakan tersebut menjadi dua gol.

Kualitas Peluang Bagus
Mencetak dua gol dari dua peluang yang dimilikinya tak berarti Lingard hanya mengandalkan keberuntungan. Menurut catatan Understat, gol yang diharapkan (xG) dari peluang Lingard cukup bagus.

Menurut halaman statistik, nilai rata-rata xG dari dua peluang Lingard ini adalah 0,21. Rekor ini membuatnya menempati peringkat keempat dalam daftar pemain dengan rata-rata nilai xG tertinggi dibandingkan jumlah tembakan di Premier League 2021/2022 sejauh ini.

Jika dibandingkan dengan menit bermain, Lingard memiliki nilai xG rata-rata 0,011. Rekor ini membuatnya berada di urutan ketiga dalam daftar pemain dengan rata-rata nilai xG tertinggi dibandingkan jumlah tembakan di Premier League 2021/2022 sejauh ini.

Sebagai seseorang yang tidak menempati posisi ujung tombak, kualitas peluang Lingard tergolong sangat baik.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250