Jelang Idul Adha 2021, Tompi Peringatkan Mereka yang Ngotot Salat Id Ramai-Ramai Kala Pandemi

  • Whatsapp
Jelang Idul Adha 2021, Tompi Peringatkan Mereka yang Ngotot Salat Id Ramai-Ramai Kala Pandemi
banner 300x250

Havana88 – Selasa (20/7/2021), umat Islam merayakan Idul Adha. Idul Adha 2021 diperingati di tengah pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat oleh Pemerintah Indonesia hingga akhir Juli 2021.

Tompi menanggapi kondisi ini dengan mengimbau umat Islam untuk menahan diri dan melaksanakan shalat Idul Fitri di rumah. Sholat Ied berjamaah berpotensi menimbulkan klaster baru Covid-19.

Himbauan ini disampaikan Tompi melalui akun Twitter terverifikasi miliknya, Minggu (18/7/2021). Pemilik nama Teuku Adifitrian mengingatkan sulitnya mencari rumah sakit di tengah melonjaknya Covid-19.

“Bagi yang masih ngotot salat id adha, INGAT YA. JIKA SAKIT, cari rumah sakit tidak akan mudah,” cuit Tompi sambil mengingatkan pentingnya saling menjaga di masa wabah.

“Makanya jaga-jaga jangan sampai tertular dulu. Tidak ada gunanya menangis nanti kalau ada saudara yang sakit yang tidak mendapat tempat,” sambung pemilik album Playful itu.

Seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19, sejumlah rumah sakit dan gedung disulap menjadi rumah sakit darurat. Namun, mengandalkan rumah sakit darurat bukanlah keputusan yang bijaksana.

Karena itu, menurut Tompi, mencegah penularan tetap yang terbaik. “Karena tidak mungkin semuanya disulap menjadi rumah sakit darurat,” ingat pelantun ‘Wrong’ dan ‘Sejak Lama’ itu.

Setelah itu, Tompi berbagi cerita dari para survivor Covid-19. Sejumlah penyintas menyayangkan melonggarnya protokol kesehatan yang berujung terpapar virus Corona.

“Cerita semua yang terjangkit COVID. ‘Walaupun kita hanya bertemu sebentar.’ ‘Meskipun saya memiliki niat untuk membatalkannya, saya pikir itu tidak akan lama.’ ‘Saya tidak mengira itu terinfeksi olehnya. Bagaimana bisa?’” cuit Tompi.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250