Jalan Tunjungan dan Darmo Surabaya Dijadikan Kawasan Physical Distancing Malam Ini

  • Whatsapp
Jalan Tunjungan dan Darmo Surabaya Dijadikan Kawasan Physical Distancing Malam Ini
banner 300x250

Havana88detik – Jalan Tunjungan dan Darmo akan digunakan sebagai area jarak fisik untuk malam ini. Pemerintah Kota Surabaya dan polisi menutupnya hingga besok pagi.
Menurut detikcom, penutupan kedua ruas jalan tersebut dimulai pukul 20.00 WIB. Jalan tersebut baru akan dibuka kembali pada Sabtu (23/1) pukul 08.00 WIB.

Penutupan yang sama akan dilakukan besok malam atau Minggu malam. Penutupan jalan dilakukan untuk mengurangi mobilitas warga selama PPKM. Meski sudah dilakukan sosialisasi, masih ada pengendara yang belum mengetahui soal penutupan jalan tersebut.

Read More

“Saat ini Kota Surabaya sedang melaksanakan kegiatan PPKM. Dan biasanya kita memberlakukan pembatasan pada kawasan Jalan Tunjungan dan Jalan Darmo. Karena memang Jalan Tunjungan dan Jalan Darmo, jika hari Jumat dan Sabtu menjadi tempat berkumpul dan memadati masyarakat, “kata Wakasat. Ari Galang Saputra kepada wartawan di lokasi, Jumat (22/1/2021).

Galang menambahkan, penutupan kedua ruas jalan tersebut juga menjadi salah satu kajian terkait penerapan physical distancing area. Sedangkan mengenai penetapan waktu atau jam tutup disesuaikan dengan Perwali yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

“Karena memang larangan yang kita berlakukan pada pukul 20.00 WIB sesuai dengan Perwali tidak ada kegiatan. Selanjutnya sampai pukul 08.00 WIB memang banyak sekali warga Kota Surabaya yang melakukan kegiatan bersepeda, terkadang kurang memperhatikan tata tertib kesehatan, “kata Galang.

Menurut Galang, pihaknya akan melakukan kajian lebih lanjut terkait rencana penutupan ruas jalan lain di Kota Surabaya sebagai kawasan jarak fisik.

“Nanti kami akan melakukan peninjauan kembali, jika perlu kami akan melakukan pembatasan. Namun jika diperlukan di kawasan ini untuk sementara waktu akan kami lakukan di kawasan ini untuk sementara. Jika masa PPKM diperpanjang, mungkin kami akan meninjau kembali apakah Itu perlu dilakukan setiap akhir pekan untuk melakukan pembatasan. di Jalan Tunjungan dan Darmo, “tutup Galang.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250