Ini 5 Pemain Liverpool Yang Bisa Berikan Mimpi Buruk Bagi Skuat Rossoneri

  • Whatsapp
Ini 5 Pemain Liverpool Yang Bisa Berikan Mimpi Buruk Bagi Skuat Rossoneri
banner 300x250

Havana88 – Liverpool akan menjamu AC Milan pada matchday pertama Grup B Liga Champions 2021/2022. Laga tersebut akan berlangsung di Anfield, Kamis (16/9/2021) pukul 02.00 WIB.

Laga ini diprediksi akan menarik karena mempertemukan dua tim yang memiliki sejarah panjang di Liga Champions. AC Milan dan Liverpool meraih trofi terbanyak kedua dan ketiga.

Read More

Namun, Liverpool lebih siap menghadapi laga ini karena bisa diperkuat pemain bintangnya kecuali Roberto Firmino. Sementara AC Milan kehilangan Zlatan Ibrahimovic karena cedera dan Olivier Giroud diragukan.

Padahal, ada lima pemain yang bisa menjadi mimpi buruk bagi AC Milan. Mereka telah membuktikan kualitasnya bersama The Reds di awal musim ini.

Siapa saja lima pemain yang dimaksud? Gulir ke bawah untuk informasi lebih lanjut

Mohamed Salah
Mohamed Salah masih menjadi favorit di lini serang Liverpool. Ia merupakan winger yang memiliki kecepatan dan cukup berbahaya saat menggiring bola.

Salah merupakan pemain Liverpool yang memiliki kemampuan dribbling di atas rata-rata. Dari 4 penampilannya di Premier League, ia telah mencatatkan 1,5 dribel sukses per pertandingan.

Pemain internasional Mesir ini juga rata-rata melakukan 4 tembakan dan 3,3 umpan kunci per pertandingan. Tak heran, jika ia sudah menyumbangkan 3 gol dan 2 assist di Premier League musim ini.

Sadio Mane
Sadio Mane merupakan pemain yang tak kalah berbahayanya dengan Mohamed Salah. Statistiknya dalam menembak melampaui pemain Mesir itu, mencapai 5,5 tembakan per game.

Sadio Mane sudah menyumbang 2 gol untuk Liverpool musim ini. Ketajamannya di sektor sayap The Reds membuatnya menjadi ancaman bagi gawang AC Milan.

Sadio Mane juga memiliki banyak pengalaman di Liga Champions. Ia membantu Liverpool meraih trofi Big Ear pada musim 2018/2019.

Diogo Jota
Didatangkan dari Wolverhampton Wanderers pada jendela transfer musim panas 2020, Diogo Jota terus mendapat tempat di lini serang Liverpool. Ia mampu bersaing dengan Roberto Firmino.

Hal itu tak lepas dari kontribusinya untuk Liverpool di setiap pertandingan. Ia telah menyumbangkan 2 gol dari empat penampilannya di Premier League musim 2021/202.

Diogo Jota juga pandai membantu The Reds menciptakan peluang. Dia rata-rata melakukan 2,8 tembakan dan 2 umpan kunci per game.

Trent Alexander-Arnold
Trent Alexander-Arnold menjadi andalan di sektor bek sayap kanan Liverpool. Dia adalah salah satu pemain yang tampil penuh dalam empat pertandingan pertama Liga Inggris.

Dia memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya. Bahkan, ia mampu mencatatkan dua assist dari 4 penampilannya bersama The Reds.

Untuk urusan pertahanan, Alexander-Arnold mampu mencatatkan 1,3 intersep, 2,8 sapuan, dan 1,3 tekel sukses per game. Kekuatannya terletak pada kemampuan crossing dan pengiriman key pass.

Alisson Becker
Menjadi palang pintu terakhir pertahanan Liverpool, Alisson Becker cukup menjanjikan penampilannya. Dia menjaga 3 clean sheet dari 4 pertandingan pertamanya.

Alisson Becker hanya kebobolan satu kali saat Liverpool menjamu Chelsea. Karena itu, ia tak tergantikan di posisi penjaga gawang.

Alisson Becker bisa diandalkan untuk menahan gempuran penyerang AC Milan. Apalagi mantan pemain AS Roma itu sudah berpengalaman menghadapi Rossoneri.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250