Ibunda Irwansyah Butuh Donor Plasma Usai Masuk ICU karena Covid-19

  • Whatsapp
Ibunda Irwansyah Butuh Donor Plasma Usai Masuk ICU karena Covid-19
banner 300x250

Havana88 – Ibu Irwansyah, Herlianah, jatuh sakit akibat virus Covid-19. Saat ini, ayah mertua Zaskia Sungkar sedang menjalani perawatan di ruang ICU sebuah rumah sakit.

Melalui akun Instagramnya, Zaskia Sungkar mengumumkan bahwa ibunda Irwansyah membutuhkan donor plasma. Ia juga menyebutkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para donatur.

Read More

“Mohon bantuannya yang bersedia mendonorkan plasma untuk ibu Irwansyah. Persyaratan : 1, golongan darah O, 2. Baru sembuh dari Covid minimal 2 minggu yang lalu maksimal 3 bulan. 3. Memiliki hasil PCR bila positif dan negatif,” tulisnya, Senin (19/7/2021).

“Mohon DM atas kesediaannya ke @astria_said jazakumullah khair,” sambungnya.

Dalam unggahan sebelumnya, Zaskia Sungkar mengunggah lebih detail daftar persyaratan donor plasma konvalesen, terdiri dari delapan poin.

” 1. Usia 18-60 tahun. 2. Berat badan lebih dari 55 kilogram. 3. Diutamakan laki-laki, jika perempuan belum pernah hamil. 4. Apakah sudah terkonfirmasi Covid-19,” urai Zaskia Sungkar.

“5. Surat keterangan sembuh dari dokter yang merawat. 6. Bebas komplain minimal 14 hari. 7. Tidak menerima transfusi darah selama enam bulan terakhir. 8. Diutamakan yang sudah mendonorkan darahnya,” imbuhnya.

Sebelumnya dikabarkan ibu Irwansyah menjalani isolasi mandiri. Seiring berjalannya waktu, kondisinya semakin memburuk hingga harus dirawat di ICU.

“Kondisi ibu saya masih sesak nafas sejak Isoman di rumah hingga akhirnya masuk ICU 5 hari ini,” tulis Zaskia Sungkar, Minggu (18/7/2021).

banner 300x250

Related posts

banner 300x250