Harumkan Nama Indonesia dengan Senam Aerobik. Lody Lontoh Akui Belajar dari Sang Ibu

  • Whatsapp
Harumkan Nama Indonesia dengan Senam Aerobik
banner 300x250

Havana88detik – Nama Lody Lontoh merupakan nama yang tak asing di telinga para pecinta senam aerobik. Ya, namanya semakin menjulang tinggi karena kiprahnya di dunia olahraga senam Aerobik di kancah Internasional. Lody yang kini telah menjadi seorang master senam Aerobik mengaku telah mempelajarinya sejak kecil yaitu usia 7 tahun dari ibu kandungnya. Diketahui, ibu kandung Lody merupakan salah seorang instruktur senam.

Kemudian pada saat remaja ia sangat didukung oleh ibunya dengan mengatakan bahwa ia bisa ikut PON dan juga SEA Games. “saya belajar langsung dari mama saat masih remaja dan hingga sekarang menjadi atlet senam aerobik” kata Lody yang dikutip dari laman Kemenpora. Pria yang lahir pada tanggal 19 Agustus 1980 ini berhasil mengharumkan nama Indonesia pada pentas kejuaraan Aerobik Internasional dan banyak prestasi lainnya yang pernah ia dapatkan.

Read More

Lody Lontoh mengaku sangat bangga ketika Lagu Indonesia Raya dikumandangkan dan sang saka merah putih dikibarkan di negeri orang karena kemenangan yang telah ia peroleh. Dirinya mengaku sangat senang mendalami olahraga yang satu ini karena menurutnya aerobik merupakan caranya rekreasi namun tetap menyehatkan tubuh.

Bahkan, Lody mengaku bahwa selama menggeluti olahraga Aerobik, dirinya tidak pernah mengalami kesedihan.Bahkan, Lody mengaku bahwa selama menggeluti olahraga Aerobik, dirinya tidak pernah mengalami kesedihan. “Saya hampir tidak pernah merasa ada duka selama menekuni senam aerobik ini” tambah pria yang telah mengikuti PON sejak tahun 2000 lalu.

Kini, atas prestasi besarnya di bidang senam Aerobik, Lody dinobatkan sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI). Dengan jabatan yang ia peroleh, Lody mengaku sangat senang karena hobinya kini menjadi profesi yang dapat memberikan penghasilan tetap untuknya. Dengan apresiasi yang didapatkan ini, Lody mengaku tidak akan berhenti namun akan tetap membagikan pengalaman dan juga mengenalkannya kepada masyarakat luas agar senam Aerobik makin dicintai dan menyehatkan masyarakat.

Lody Lontoh berharap bahwa senam Aerobik dapat bermanfaat bagi masyarakat luas terutama dapat meningkatkan kesehatan dan imunitas pada rakyat Indonesia.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250