Gerobak Sayur Sumbangan Moeldoko Wujudkan Mimpi Nenek Sudarsih

  • Whatsapp
Bagi perempuan berusia 78 tahun seperti Sudarsih, membawa beban tentu bukan perkara mudah. Tapi itulah yang harus ia jalani sebagai penjual sayur di Jakarta.
banner 300x250

Havana88- Bagi perempuan berusia 78 tahun seperti Sudarsih, membawa beban tentu bukan perkara mudah. Tapi itulah yang harus ia jalani sebagai penjual sayur di Jakarta.

Tanpa gerobak, wanita tua ini harus membawa sayur-sayuran menggunakan keranjang, saat menempuh jarak puluhan kilometer. Itu adalah perjuangan yang sulit, untuk membayar hidupnya yang kesepian.

Read More

“Saya berjalan 20 kilometer. Jual beli sayur keliling, digendong,” kata Sudarsih.

Namun nasib Sudarsih berubah, saat ia berjualan di depan kantor Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang diketuai Moeldoko.

Tangisan Haru

Tak tega melihat Sudarsih berjuang membawa dagangannya, Moeldoko yang juga Kepala Staf Kepresidenan langsung menyodorkan gerobak hijau di halaman kantor HKTI.

“Kami memberikan pendampingan, agar ibu-ibu bisa berbelanja lebih banyak dan menjual lebih banyak. Petani juga lebih banyak menjual. Ibu ringan, petani kita juga ringan,” kata Moeldoko dalam keterangannya, Rabu (6/10/2021).

Saking bahagianya, Sudarsih tak kuasa menahan air mata sambil memeluk para staf HKTI.

“Dari awal saya ingin berdagang, saya tidak bisa membeli gerobak, sekarang ada yang menyukainya. Alhamdulillah pak,” kata Sudarsih penuh haru.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250