Gary Neville Sebut Ronaldo Lebih Baik Dari Lionel Messi, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Gary Neville Sebut Ronaldo Lebih Baik Dari Lionel Messi, Ini Alasannya
banner 300x250

Havana88 – Perdebatan tentang siapa yang lebih baik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sepertinya tidak ada habisnya. Mantan Manchester United, Gary Neville, menyumbangkan pendapatnya dalam debat ini.

Publik masih belum bisa menentukan siapa yang lebih baik di antara kedua pemain tersebut. Pasalnya, Ronaldo dan Messi saling mengungguli dalam hal trofi, rekor, dan gol yang berhasil diciptakan.

Read More

Dari segi prestasi individu, Messi lebih unggul karena memiliki enam trofi Ballon d’Or dibandingkan Ronaldo yang hanya memiliki lima. Dari segi gol, Ronaldo unggul dan bahkan memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah.

Karakteristik permainannya sangat berbeda. Ronaldo adalah spesialis pencetak gol sedangkan Messi lebih fokus pada tim, di mana ia mampu mencetak gol sekaligus memberikan assist kepada rekan satu timnya.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

Keyakinan Neville tentang Ronaldo
Beberapa faktor di atas membuat perdebatan tentang siapa yang lebih baik berlarut-larut dan belum berakhir sampai sekarang. Setiap orang memiliki pendapatnya masing-masing.

Neville juga memiliki pandangan pribadi. Menurutnya, Ronaldo lebih baik dari Messi, terutama dalam hal perolehan dan cara mencetak gol.

“Tidak ada keraguan bahwa Messi telah mencetak banyak gol. Dia adalah pemain yang luar biasa,” katanya kepada Sky Sports.

“[Tapi] Ronaldo mencetak mungkin 30 atau 40 persen lebih banyak gol tanpa menggunakan kakinya yang besar dan dia mencetak lebih banyak penalti. Jadi saya pikir dia lebih lengkap dalam hal bagian terpenting dari permainan.”

Ditolak Legenda Liverpool
Pendapat Neville dengan tegas dibantah oleh legenda Liverpool, Jamie Carragher. Ia pun memiliki pandangan tersendiri, di mana ia merasa prestasi Ronaldo juga bisa dilakukan oleh pemain lain.

“Anda berbicara tentang berbagai jenis gol. Tidak masalah bagaimana bola masuk ke gawang. Messi memiliki rekor gol yang lebih baik daripada Ronaldo. Messi juga bisa bermain game; Ronaldo tidak,” kata Carragher.

“Messi, sebagai pemain, bisa membawa Anda ke tempat yang luar biasa. Apa yang dilakukan Ronaldo adalah apa yang bisa dilakukan pemain lain. Messi bisa melakukan hal-hal yang belum pernah Anda lihat sebelumnya,” katanya.

Rupanya, perdebatan akan semakin besar jika Ronaldo mampu meraih trofi Ballon d’Or keenamnya. Sangat mungkin jika dia bisa membawa Manchester United meraih gelar bergengsi musim ini.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250