Gagalnya Wilfried Zaha Pindah ke Arsenal

  • Whatsapp
Wilfried Zaha Ingin ke Arsenal Untuk Rasakan Kompetisi Eropa
banner 300x250

Havana88detik – Selangkah lagi bisa membela Arsenal, namun usaha tersebut akhirnya gagal dan kini Wilfried Zaha pun secara terang-terangan memberikan alasan mengapa dirinya tidak bisa membela Arsenal. Sejak musim panas tahun 2019 yang lalu, Zaha sesungguhnya sudah mengatakan jika dirinya ingin hengkang dari tim yang dibelanya yaitu Crystal Palace dengan alasan bahwa dia ingin merasa kompetisi yang lebih menantang lagi di level Eropa entah Champions atau UEFA.

Keinginan dari Wilfried Zaha itu pun disambut dengan baik oleh Arsenal dan seperti yang dilansir oleh Sky Sports News, tim yang berasal dari London Utara ini telah memberikan penawaran dengan nilai 40 juta pounds atau setara dengan Rp 714 miliar pada Crystal Palace untuk memperoleh Zaha bermain di Emirates Stadium. Akan tetapi bagi Crystal Palace, Zaha dianggap memiliki peran penting bagi tim sehingga penawaran itu masih dianggap kurang oleh mereka dan Palace pun akhirnya menetapkan harga yang tinggi.

Read More

Mereka pun diberitakan mematok harga sekitar 80 juta euro untuk pemain yang pernah membela Manchester United itu. Namun akhirnya, ternyata Zaha sama sekali tidak dapat bergabung dengan Arsenal dan justru The Gunners membeli pemain dari tim Lille yaitu Nicolas Pepe dengan harga sekitar 72 juta pounds. Kemudian kurang lebih setengah tahun sudah berlalu, Zaha pun membeberkan kegagalan dirinya pindah menuju Arsenal pada Podccast yang bertajuk “The Greatest Game” yang dimiliki oleh Jamie Carragher.

Dia pun mengatakan kala itu telah berbicara langsung dengan manajer Arsenal kala itu yaitu Unai Emery mengenai hal ini. Zaha mengatakan bahwa dirinya seolah seperti dia tidak perlu melakukan berbagai hal. Emery mengatakan pada Zaha bahwa dia melihat Zaha bermain dan bisa mengubah alur permainan kapanpun dan lainnya. Zaha beranggapan bahwa kesan Emery kala itu seolah dirinya ingin membawa Zaha menuju Arsenal. Bahkan Zaha pun juga mengatakan jika dirinya ingin sekali ke Arsenal.

Wilfried Zaha mengatakan kala itu bahwa Emery seolah bisa melihat apa yang dilakukannya, performanya termasuk kontribusi apa yang bisa Zaha berikan untuk Arsenal. Akhirnya justru Pepe yang dipilih Arsenal. Sesungguhnya Zaha sendiri juga yakin bahwa dirinya tidak akan jadi pindah ke Arsenal dan dia merasa bahwa liga Inggris itu sangat berat dan semua pertandingan tidak pernah mudah.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250