Gagal Menang Kontra Manchester City, Liverpool Diklaim Hanya Kurang Beruntung Saja

  • Whatsapp
Gagal Menang Kontra Manchester City, Liverpool Diklaim Hanya Kurang Beruntung Saja
banner 300x250

Havana88 – Kapten Liverpool Jordan Henderson mengakui The Reds tampil bagus di babak pertama tetapi dia mengklaim timnya tidak beruntung tidak menang melawan Manchester City.

Liverpool sempat menekan City lebih dulu di awal babak pertama di pekan ketujuh laga Premier League 2021-22 yang digelar di Anfield. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan The Citizen.

Read More

City kemudian perlahan mendominasi permainan. Mereka kerap menemukan celah di pos bek kanan yang dikawal James Milner.

Namun pada akhirnya tidak ada gol yang tercipta sama sekali di babak pertama. Barulah di babak kedua, pertandingan lebih seru terjadi.

Liverpool kurang beruntung
Empat gol tercipta di babak kedua. Liverpool sempat menang dua kali lewat Sadio Mane dan Mohamed Salah, namun dua kali Manchester City juga berhasil menyamakan skor berkat gol Phil Foden dan Kevin De Bruyne.

Jordan Henderson mengakui babak pertama Liverpool buruk. Namun di babak kedua The Reds tampil lebih baik dan ia juga mengklaim timnya sial karena gagal menang atas Man City.

“Itu adalah pertandingan yang intens – seperti yang kami tahu itu akan terjadi. Itu akan selalu sulit, City adalah tim yang fantastis. Kami memiliki beberapa momen bagus, bukan momen yang sangat bagus,” katanya kepada situs resmi Liverpool.

“Tapi babak kedua, saya pikir kami bereaksi dengan sangat baik, performa yang jauh lebih baik [di] babak kedua dan tidak beruntung karena mungkin tidak memenangkan pertandingan pada akhirnya,” kata Henderson.

“Sedikit kekecewaan tetapi saya pikir kami bereaksi dengan baik setelah masuk di babak pertama, karena saya pikir kami tidak tampil di level yang kami mampu di babak pertama. Jadi kami menunjukkan banyak hal positif di babak kedua. setengah dan performa yang jauh lebih baik.” .

Apa yang salah dengan Liverpool di babak pertama?
Jordan Henderson kemudian ditanya apa yang salah dengan Liverpool di babak pertama. Dia mengatakan timnya tidak menekan pemain Manchester City dengan benar.

“Kami hanya tidak menerapkan tekanan yang cukup tinggi. Kami duduk sedikit dalam dan tidak memberikan tekanan [pada mereka],” jelasnya.

“Mereka menemukan terlalu banyak ruang dan menciptakan kelebihan. Kami berhasil menyelesaikannya, saya pikir, di babak pertama dan satu atau dua hal yang bisa kami lakukan untuk meningkatkan,” katanya.

“Kami berhasil melakukan itu dan itu mengubah permainan sedikit demi sedikit. Kami berhasil memimpin dua kali dan kami tidak bisa menutup pertandingan (dengan kemenangan),” kata Henderson.

Dengan hasil imbang melawan Manchester City, Liverpool kini mengoleksi 15 poin dari tujuh pertandingan dan duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris. Jordan Henderson dkk terpaut satu poin dari Chelsea yang kini berada di puncak klasemen.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250