Gabung Bersama Barcelona, Apa Yang Bisa Ditawarkan Oleh Seorang Luuk De Jong?

  • Whatsapp
Gabung Bersama Barcelona, Apa Yang Bisa Ditawarkan Oleh Seorang Luuk De Jong?
banner 300x250

Havana88 – Luuk de Jong bergabung dengan Barcelona musim ini. Lalu, apa yang bisa dia berikan selama berkarier di Camp Nou?

Barcelona memboyong De Jong pada penutupan bursa transfer musim panas 2021. Ia pindah ke tim Catalan dengan status pinjaman dari Sevilla.

Read More

De Jong dipinjamkan ke Barcelona selama satu musim hingga 30 Juni 2022 dengan opsi pembelian permanen. Barcelona mengontraknya setelah melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid.

De Jong sendiri sudah tidak asing lagi dengan pelatih Ronald Koeman. Mereka berdua pernah bekerja sama di timnas Belanda.

Perasaan De Jong
Setelah resmi bergabung dengan Camp Nou, Luuk de Jong akhirnya buka suara. Ia mengaku sangat senang bisa bergabung dengan klub sebesar Barcelona.

“Menyenangkan menjadi pemain Barcelona. Saya tidak sabar untuk memulai,” kata De Jong seperti dikutip Marca.

Kelebihan De Jong
De Jong akan bersaing dengan Memphis Depay, Sergio Aguero dan Martin Braithwaite di lini depan untuk Barcelona. Sang striker pun mengungkapkan kelebihan yang dimilikinya.

“Saya berbeda dari striker lain di tim Barcelona,” lanjutnya.

“Aku tinggi dan aku baik-baik saja dengan kepalaku.”

Peluang Bermain
Striker berusia 31 tahun itu juga menyadari bahwa dirinya tidak akan menjadi pilihan utama di lini serang Barcelona. Namun, De Jong menjamin Koeman bisa mengandalkannya.

“Saya tahu saya tidak akan bermain di setiap pertandingan, tetapi Koeman mengenal saya dengan baik dari Belanda, dan dia tahu dia membutuhkan pemain untuk menit terakhir dengan tinggi dan kekuatan di pertandingan utara, meskipun saya juga memiliki kualitas lain.”

banner 300x250

Related posts

banner 300x250