Federico Chiesa Diprediksi Akan Memenangkan Ballon d’Or Edisi 2021

  • Whatsapp
Federico Chiesa diprediksi akan memenangkan Ballon d'Or. Bukan untuk edisi 2021 ini, tapi di masa depan. Demikian disampaikan mantan direktur Barcelona, Ariedo Braida.
banner 300x250

Havana88- Federico Chiesa diprediksi akan memenangkan Ballon d’Or. Bukan untuk edisi 2021 ini, tapi di masa depan. Demikian disampaikan mantan direktur Barcelona, Ariedo Braida.

Perebutan gelar Ballon d’Or diprediksi akan sangat menarik di masa depan. Sebab, akan sulit menemukan pemain dengan level konsistensi seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sangat dominan.

Read More

Messi saat ini tercatat sebagai pemain dengan rekor gelar Ballon d’Or terbanyak. La Pulga memiliki enam gelar. Kemudian, ada Ronaldo yang mengikutinya dengan lima gelar. Keduanya, meski tidak lagi muda, masih berada pada level yang sangat kompetitif.

Kandidat Ballon d’Or

Setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pensiun, atau level permainan mereka menurun, perebutan gelar Ballon d’Or diprediksi akan sangat menarik. Akan ada banyak pemain yang bersaing memperebutkan gelar setiap tahun.

Braida mengatakan salah satu pemain yang akan bersaing memperebutkan Ballon d’Or adalah Federico Chiesa. Pemain berusia 23 tahun itu telah membuktikan kualitasnya bersama Juventus. Chiesa juga menjadi andalan di timnas Italia.

Cheiesa baru saja memenangkan gelar Euro 2020, bersama Italia. Mantan pemain Fiorentina itu juga dipastikan akan memimpin proyek masa depan Juventus. Braida yakin peluangnya memenangkan Ballon d’Or di masa depan sangat besar.

“Federico Cheisea sudah memenangkan Euro 2020 bersama Italia, jadi jika dia terus berkembang seperti sekarang ini, Chiesa bisa memiliki peluang untuk memenangkan Ballon d’Or di masa depan,” kata Braida kepada Tuttosport.

Ballon d’Or 2021, Milik Siapa?

Braida menilai ada tiga pemain yang pantas meraih Ballon d’Or 2021. Nama Jorginho adalah kandidat yang tidak boleh dianggap remeh. Dia memenangkan dua gelar penting, Liga Champions dan Euro. Namun, Lionel Messi juga tidak bisa dicoret begitu saja.

“Jorginho telah memenangkan gelar lebih dari siapa pun, berkat dua trofi di Liga Champions dan Euro, jadi saya akan memberikan Ballon d’Or kepadanya atau Gianluigi Donnarumma,” kata Braida, yang juga direktur AC Milan.

“Karena itu [pemenang Copa America], Lionel Messi selalu Messi dan harus dipertimbangkan,” kata Braida.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250