Fakta di Balik Lagu Syukur, Addie MS: Diciptakan oleh Seorang Habib!

  • Whatsapp
Fakta di Balik Lagu Syukur, Addie MS: Diciptakan oleh Seorang Habib!
banner 300x250

Havana88 – Jelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Addie MS, mengunggah postingan kinerja bersama tim membawakan lagu Syukur. Terlihat dalam postingan tersebut, Addie MS menjelaskan jika lagu Syukur dibuat oleh seorang habib, Husein Mutahar.

Menjelang hari peringatan kemerdekaan Indonesia akan dilaksanakan, Addie MS menampilkan performa indah dari tim orkestra dan paduan suara. Selain itu, postingan dari suami Memes tersebut menuai berbagai respon juga dari banyak netizen.

Read More

Lagu yang diciptakan oleh seorang Habib, beberapa bulan sebelum Indonesia merdeka,” kata Addie MS dalam unggahan Instagram pribadi milinya, Senin (16/8/2021).

“Al Habib Hs Mutahar begitu yakin kemerdekaan sudah dekat dan mengungkap rasa syukur melalui lagu ini,” lanjut Addie MS dalam postingan Instagramnya.

Addie MS juga memberikan komentar anak sekolah dengan berbagai lagu wajib yang belum direalisasikannya dalam semangat kemerdekaan. Dengan begitu, ayah Kevin Aprilio itu juga menyebut jika kategori lagu wajib tentang perjuangan harus ditularkan kepada para siswa.

Diakhir unggahannya, Addie MS membeberkan komentar tentang sekolah yang tidak lagi menjelaskan lagu wajib kepada siswa. Jarang juga untuk seorang pelajar mengetahui tentang lagu Syukur ini.

“Dulu lagu ini dikategorikan sebagai ‘lagu wajib’. Istilah untuk lagu-lagu perjuangan Indonesia yang diperkenalkan kepada siswa-siswa di sekolah untuk menumbuhkan semangat kebangsaan mereka,” tutur Addie MS.

“Sayang, kini sekolah-sekolah tidak ada lagi lagu wajib. Pelajar sekarang lebih jarang mengenal lagu Syukur ini,” pungkasny

banner 300x250

Related posts

banner 300x250