Evakuasi Sapi Kurban Yang Masuk Ke Dalam Septic Tank Di Sukoharjo

  • Whatsapp
Evakuasi sapi kurban yang masuk ke septic tank di Sukoharjo, Jawa Tengah berlangsung dramatis hari ini. Tim pemadam kebakaran dan SAR membutuhkan waktu lebih dari 2 jam untuk proses evakuasi.Evakuasi sapi kurban yang masuk ke septic tank di Sukoharjo, Jawa Tengah berlangsung dramatis hari ini. Tim pemadam kebakaran dan SAR membutuhkan waktu lebih dari 2 jam untuk proses evakuasi.
banner 300x250

Havana88 –  Evakuasi sapi kurban yang masuk ke septic tank di Sukoharjo, Jawa Tengah berlangsung dramatis hari ini. Tim pemadam kebakaran dan SAR membutuhkan waktu lebih dari 2 jam untuk proses evakuasi.

Sapi dengan berat sekitar 300 kg itu jatuh ke septic tank milik warga di Desa Gonilan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo. Tangki septik berukuran 1x1x2 meter, sehingga sulit untuk mengeluarkan sapi.

Read More

“Masalahnya ruang septic tank sempit, kami menggunakan cara dengan mengisi septic tank dengan air sehingga tubuh sapi terangkat,” kata seorang petugas pemadam kebakaran yang ikut evakuasi, Rusdyanto, kepada wartawan, Rabu (21/7). /2021).

Untuk menjalankan skenario ini, petugas pemadam kebakaran harus terlebih dahulu menunggu kedatangan truk tangki air. Setelah truk tangki tiba, air langsung diisi ke septic tank dan perlahan-lahan tubuh sapi diangkat.

“Ruang evakuasi ini sangat sempit, tapi kami masih berusaha mengeluarkan sapi dari septic tank,” katanya.

Setelah jenazah sapi diangkat, petugas dibantu puluhan warga yang sibuk memegang tali untuk mengeluarkan sapi dari septic tank.

Sapi itu akhirnya diangkat dan terlihat kelelahan. Evakuasi yang dimulai pukul 09.00 WIB berakhir sekitar pukul 11.30 WIB.

Tak mau ambil resiko lagi jika sapi memberontak, petugas menyembelih sapi di dekat septic tank.

Sebelumnya diberitakan, sapi yang akan disembelih di Masjid Nurul Islam, Morodipan, kabur. Warga yang khawatir ditabrak sapi yang marah langsung menyingkir dan sapi hitam itu masuk ke salah satu rumah warga. Akhirnya sapi itu jatuh ke septic tank milik Sumarno (64).

banner 300x250

Related posts

banner 300x250