Emak Emak Di Sulawesi Selatan Membeli Toyota Rush Menggunakan Uang Recehan

  • Whatsapp
Kabar ibu-ibu yang membeli mobil dengan uang receh menjadi pemberitaan detikOto selama sepekan terakhir. Ibu-ibu di Bulukumba, Sulawesi Selatan, membeli Toyota Rush dengan uang receh.
banner 300x250

Havana88 –  Kabar ibu-ibu yang membeli mobil dengan uang receh menjadi pemberitaan detikOto selama sepekan terakhir. Ibu-ibu di Bulukumba, Sulawesi Selatan, membeli Toyota Rush dengan uang receh.

Adalah Marni (46) dan Hengki (52), warga Dusun Allu, Desa Tamatto, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, pasangan yang berhasil mengumpulkan uang receh untuk menebus mobil Toyota Rush TRD seharga Rp 267,8 juta.

Read More

Marni menceritakan bahwa Toyota Rush adalah mobil impiannya sejak beberapa tahun lalu. Ia bermaksud untuk mengumpulkan uang receh secara terus-menerus dalam jangka waktu lebih dari 5 tahun. Semua berawal dari mimpi ingin memiliki dan tidak meremehkan hal-hal kecil.

“Saya melihat di jalan, duduk di rumah di dalam mobil seperti itu (Toyota Rush), saya berpikir dalam hati, Ya Tuhan, ketika saya punya cukup uang, maka saya bisa membeli mobil seperti itu, siang dan malam, setiap saat. Saya mau tidur atau bangun setiap pagi saya niat Itu, ya Allah, saya ingin pergi berjualan, semoga laris manis, penjualan saya bisa terus menabung, saya bisa membeli mobil impian itu dari beberapa tahun yang lalu,” kata Marni saat dihubungi detikcom, Kamis (15/7/2021).

Koinnya mulai dari pecahan Rp 500 hingga Rp 1.000. Termasuk uang kertas pecahan Rp 1.000 sampai dengan Rp 5.000. Rupiah demi rupiah dikumpulkan Marni dan suaminya dari berjualan narkoba, notebook, aksesoris wanita, hingga mainan anak ke pasar.

Sedikit demi sedikit, Marni berhasil mengumpulkan uang logam yang dimasukkan ke dalam kantong sembako. Ia pun memberanikan diri datang ke dealer Toyota Kalla Bulukumba untuk menebus satu unit Toyota Rush TRD terbaru.

“Uangnya saya masukkan ke dalam karung, saya taruh di balik pintu kamar. Saya masukkan ke dalam karung sembako,” ujarnya.

“Koinnya Rp 52 juta, uang kertas dengan uang baru sekitar Rp 50 juta,” kata Marni.

Dari disimpan menggunakan karung makanan. Dia datang dengan puluhan toples, plastik, dan kardus berisi uang receh. Namun, ternyata ibu tiga anak ini sempat mencoba menukarkan uang di bank, namun Marni diminta pulang untuk membereskan uang tersebut, karena petugas bank kekurangan pegawai.

“Tidak ditolak, (petugas bank) mau dibawa ke rumah solasi dulu (dirapihkan dan dibagikan kembaliannya), misalnya dikasih satu karung karet dengan solasi,” katanya.

Marni pulang ke rumah, hingga akhirnya dia mengatakan bahwa salah satu marketing Toyota Kalla Bulukumba, Suandi Bali, siap membantunya. Akhirnya puluhan toples, kerupuk, dan kardus berisi recehan dibawa ke pengedar. Sedangkan sisa pembayaran dibayarkan melalui transfer bank.

“Kalau pakainya ada guci kurang lebih 20 guci untuk koinnya kalau tidak salah. Ada juga yang menggunakan karung kresek, sekitar delapan karung Rp 500 rupiah. Uang kertasnya menggunakan kotak besar, satu kardus pecahan Rp. 1.000, Rp banyak Rp 1.000,” kata Suandi, Marketing Toyota Kalla Bulukumba saat dihubungi detikcom, Kamis (15/7/2021).

“Saya pribadi tidak pernah memikirkannya (susah atau tidak), di mata saya semua uang itu sama, kebetulan saya yang memproses ini (pembelian ibu),” katanya.

“Saya hargai perjuangan ibu ini, saya bilang silakan datang, saya akan layani. Apapun bentuknya, saya siap membantu,” lanjut Suandi.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250