Dua Pria Berboncengan Motor Mengaku Tidak Tahu Arah Dan Saat Itu Menggunakan Aplikasi Penunjuk Jalan

  • Whatsapp
Dua pria pengendara sepeda motor menyelinap ke Tol Sedyatmo, Jakarta Utara. Pengendara motor mengaku tidak mengetahui arah dan saat itu menggunakan aplikasi peta.
banner 300x250

Havana88 –  Dua pria pengendara sepeda motor menyelinap ke Tol Sedyatmo, Jakarta Utara. Pengendara motor mengaku tidak mengetahui arah dan saat itu menggunakan aplikasi peta.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.20 WIB di Tol Km 23 Sedyatmo. Saat itu, petugas yang sedang patroli menemukan dua orang mengendarai sepeda motor melintas di jalan tol.

Read More

Pengendara sepeda motor itu kemudian dihentikan oleh petugas. Kepada polisi, keduanya mengaku tidak mengetahui jalannya.

“Dia masuk dari Pluit menuju bandara, tidak ada gerbang tol. Dia menggunakan peta karena tidak tahu jalan, dia mengikuti peta,” kata Kepala PJR Polda Metro Jaya Kompol Sutikno saat dikonfirmasi, Selasa (20/02). 7/2021).

Kedua pengendara sepeda motor itu mengaku sedang menuju ke arah Cengkareng. Kedua pria yang tidak mengetahui rute jalan ini kemudian menggunakan aplikasi peta sebagai panduan.

Nelayan di Kepulauan Seribu
Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara Kompol Gusti menambahkan, pihaknya juga telah memeriksa dokumen kendaraan dari pengendara sepeda motor. Alhasil, pengendara bisa menunjukkan dokumen resmi.

Kedua pria tersebut diketahui berprofesi sebagai nelayan di Kepulauan Seribu. Keduanya mengaku ingin pergi ke Cengkareng untuk menemui kakaknya.

Polisi juga tidak memberikan denda kepada pengendara sepeda motor. Selain surat keterangan kendaraan yang lengkap, petugas menilai pengendara sepeda motor tidak ada niat melanggar lalu lintas berupa sengaja memasuki jalan tol.

“Petugas kami hanya mendesak kami melakukannya karena mereka tidak sengaja melakukannya. Jadi mereka langsung mengeluarkannya. Ini murni kelalaian karena mereka tidak tahu cara menggunakan peta,” pungkas Gusti.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250