Dua Perahu Nelayan Karam Setelah Dihantam Ombak Setinggi 4 Meter Di Pantai Pancer

  • Whatsapp
Dua perahu nelayan tenggelam usai dihantam ombak setinggi 4 meter di Pantai Pancer, Puger, Jember. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
banner 300x250

Havana88 –   Dua perahu nelayan tenggelam usai dihantam ombak setinggi 4 meter di Pantai Pancer, Puger, Jember. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Perahu pertama yang tenggelam adalah jenis Setetan yang memuat dua orang. Kapal sedang dalam perjalanan pulang setelah melaut.

Read More

Begitu mendekati bibir pantai, perahu langsung terbalik setelah dihantam ombak dan menabrak karang. Beruntung, dua penumpang berhasil melarikan diri.

“Ada juga kapal lain yang berisi 23 orang saat hendak kembali melaut karena tersangkut karang yang pecah akibat ombak besar,” kata nelayan setempat Catur Arum, Minggu (1/8/2021).

Puluhan penumpang di kapal berusaha menyelamatkan diri. Mereka juga mencoba berteriak dan melambai minta tolong.

Warga yang berada di sekitar lokasi kemudian berusaha membantu. Akhirnya puluhan nelayan berhasil diselamatkan.

“Kapalnya rusak parah tapi tidak ada korban jiwa,” kata Catur.

Ia juga menjelaskan, kondisi perairan di Puger saat ini kurang baik. Jika Anda nekat pergi ke laut, Anda harus ekstra hati-hati. Karena ombaknya sangat besar.

“Gelombangnya hampir 4 meter, dan kondisi sampai sore ini masih besar dan banyak nelayan yang kembali melaut menunggu ombak membengkak, kalau nekat bisa bahaya juga,” katanya.

Kepala Polair Jember Iptu M Nai saat dikonfirmasi membenarkan adanya kapal nelayan yang tenggelam saat dihantam ombak. Pihaknya juga mengimbau kepada nelayan untuk tidak melaut untuk sementara waktu.

“Kami sudah memberikan himbauan. Namun kondisi ekonomi saat ini sangat sulit, sehingga meski ombaknya besar, terkadang ada nelayan yang masih nekat melaut,” kata Nai.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250