Drone Buatan Iran Yang Sedang di Uji Coba

  • Whatsapp
Ilustrasi latihan militer Iran
banner 300x250

Havana88detik – Iran menggelar latihan militer yang menampilkan berbagai drone produksi dalam negeri pada Selasa (5/1).

Kantor berita FARS mengatakan Iran akan menguji drone tempur yang digunakan sebagai pembom, pencegat, dan dalam misi pengintaian.

Read More

Uji coba tersebut dilakukan sebagai bagian dari latihan dua hari di provinsi Semnan Tengah.

Menurut seorang pejabat AS tahun lalu, drone buatan Iran dapat menjatuhkan amunisi dan melakukan penerbangan “kamikaze” saat sarat dengan bahan peledak dan diterbangkan ke sasaran.

Dikutip Reuters, Iran telah mengembangkan industri senjata dalam negeri yang besar. Langkah itu diambil oleh Teheran dalam upaya menghadapi sanksi internasional dan embargo yang melarangnya mengimpor senjata.

Analis militer Barat mengatakan Iran sering melebih-lebihkan kemampuan senjatanya. Meski begitu, Amerika Serikat, musuh bebuyutan Iran, tetap keluar dari pakta nuklir 2015 karena ambisi nuklir Teheran.

Dikutip dari Reuters, uji drone ini terjadi saat Iran masih berselisih dengan AS. Latihan itu juga diadakan beberapa hari setelah peringatan kematian jenderal Iran Qasem Soleimani, yang tewas dalam serangan udara AS di Irak pada tahun 2020.

Selain itu, awal pekan ini Iran juga menyita kapal tanker Korea Selatan di Teluk Persia. Penyitaan tersebut dilakukan sebagai bentuk protes terhadap Korea Selatan yang menolak mencairkan sejumlah aset Iran akibat sanksi AS.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250