Dokter Kepresidenan Gemetar Waktu Menyuntikkan Vaksin Corona Kepada Presiden Jokowi

  • Whatsapp
Dokter Kepresidenan Gemetar Waktu Menyuntikkan Vaksin Corona Kepada Presiden Jokowi
banner 300x250

Havana88detik – Prof Abdul Muthalib, Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan, menyuntikkan vaksin Corona Sinovac ke Presiden Joko Widodo, Rabu (13/1/2021). Momen penyuntikan pun menjadi sorotan publik karena dari jarak dekat terlihat tangan dokter tersebut bergetar.
Ia mengatakan selama penyuntikan vaksin Corona Sinovac kepada Presiden Jokowi tidak ada masalah sama sekali. Termasuk tidak ada perdarahan yang terjadi saat penyuntikan.

Usai disuntik, Jokowi pun mengaku tidak merasakan sakit.

Read More

“Alhamdulillah, saya berhasil menyuntikkan vaksin ke presiden tanpa rasa sakit,” kata Abdul Muthalib dalam siaran langsung vaksinasi COVID-19.

Guncangan yang ia alami saat menyuntikkan vaksin Corona ke Jokowi, menurutnya, terjadi di awal. Selebihnya, bisa diatasi.

“Awalnya saya gemetar. Setelah itu tidak ada masalah,” ujarnya.

Sebelum disuntik vaksin Corona Sinovac, Jokowi menjalani beberapa tahapan seperti pemeriksaan tekanan darah, dan mengajukan beberapa pertanyaan terkait COVID-19. Salah satunya, apakah Jokowi pernah dipastikan positif COVID-19, dan merasakan beberapa gejala COVID-19 seperti batuk dan demam.

“Tidak batuk, batuk kecil. Tidak (pernah dikonfirmasi COVID-19),” jelasnya.

Selain Presiden Jokowi, Ketua Ikatan Dokter Indonesia juga disuntik vaksin Corona pertama. Selanjutnya dari kalangan artis, Raffi Ahmad terlihat disuntik vaksin Corona. Begitu pula Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang sudah disuntik vaksin Corona tahap pertama, pada Rabu (13/1/2021).

Selanjutnya, tahap vaksinasi COVID-19 akan dilakukan pada tenaga kesehatan yang dianggap penerima prioritas. Meski begitu, bagi yang sudah terkonfirmasi COVID-19 tidak bisa mengikuti vaksinasi COVID-19 karena prioritas akan diberikan kepada mereka yang belum pernah terpapar.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250