DLH Sukabumi Ingatkan Pencemaran Pembakaran Batu Kapur Pakai Ban

  • Whatsapp
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi mengumpulkan para penambang batu kapur di Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, untuk dapat menjalankan aktivitasnya sesuai dengan peraturan yang berlaku.
banner 300x250

Havana88 –   Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi mengumpulkan para penambang batu kapur di Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, untuk dapat menjalankan aktivitasnya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Karena itu, pengolahan dan pembakaran batu kapur yang menggunakan limbah yang mungkin berdasarkan lingkungan di wilayah tersebut. DLH menilai secepatnya yang dihasilkan pabrik pengolahan batu kapur di wilayah itu dinilai melewati ambang batas bahaya.

Read More

“Tentu menyalahi aturan yang berlaku. Untuk itu, kami tegaskan kepada seluruh perusahaan yang bergerak dalam pengolahan batu kapur, khususnya di wilayah Desa Padabeunghar untuk tidak menggunakan limbah sebagai bahan bakar pengolahan dan pembakaran batu kapur. Karena, sudah jelas hal ini dapat menjadi menjadi polusi udara,” kata Dedah Herlina Kepala DLH Kabupaten Sukabumi, Senin (23/8/2021).

Dedah mengatakan mendesak kepada seluruh pengusaha agar tetap memperhatikan peraturan yang berlaku. Salah satunya tidak menggunakan bahan bakar limbah larangan.

“Kami menilai apabila hal tersebut dilakukan dapat berdampak buruk terhadap lingkungan. Selain mengganggu kesehatan, juga kepulan asap tebal yang dihasilkan dari pengolahan dan pembakaran batu kapur itu, dapat mengganggu para pengendara yang melintas, khususnya pengendara sepeda motor,” ujar Dedah.

Meski begitu, Dedah mengatakan akan lebih dulu melakukan pendalaman lebih jauh terkait pencemaran udara yang dihasilkan oleh pembakaran limbah tersebut. Namun ia memastikan DLH akan melakukan pengawasan secara intensif.

Jika untuk kita sidak, masih harus kita dalami terlebih dahulu secara internal. Tetapi yang pasti kita juga terus melakukan secara intensif. Namun demikian, karena daerah Kabupaten Sukabumi ini, letak geografisnya cukup luas dan banyak lagi perusahaan. salah satu faktor penyebab DLH Kabupaten Sukabumi dalam melakukan pengawasan yang kadang-kadang tidak terpantau,” pungkas Dedah.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250