Ditjen PAS Kemenkumham Periksa Menantu Nia Daniaty Terkait Penipuan CPNS

  • Whatsapp
Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Intjen Kemenkumham) dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (PAS) juga tengah mendalami dugaan kecurangan dengan modus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diduga dilakukan oleh pegawainya, Rafly N Tilaar atau Raf. Ia adalah suami dari Olivia Nathania, putri penyanyi Nia Daniaty.
banner 300x250

Havana88- Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Intjen Kemenkumham) dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (PAS) juga tengah mendalami dugaan kecurangan dengan modus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diduga dilakukan oleh pegawainya, Rafly N Tilaar atau Raf. Ia adalah suami dari Olivia Nathania, putri penyanyi Nia Daniaty.

Putri penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania, dan suaminya dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan.

Read More

“Pengaduan ini sudah disampaikan ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di layanan pengaduan kami,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan, Rika Aprianti dalam keterangannya, Selasa (28/9/2021).

Rika menjelaskan, pihak internal sedang melakukan investigasi atas pengaduan masyarakat terkait tindakan Rafly N Tilaar yang diduga melakukan penipuan dengan modus menerima CPNS. Rafly N Tilaar sedang diselidiki.

“Saat ini Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Direktorat Jenderal Pas sedang menyelidiki kasus yang melibatkan Rafli,” katanya.

Mode penerimaan CPNS

Olivia Nathania dan suaminya, Rafly N Tilaar atau Raf, dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Jumat 24 September 2021. Ia dituding melakukan penipuan dengan modus menerima CPNS.

Ada 225 orang yang menjadi korban dengan nilai kerugian Rp 9,7 miliar.

Laporan itu diterima Polda Metro Jaya. Adapun Terdaftar dengan Nomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal : 23 September 2021.

Atas perbuatannya, Oli dan Raf disangkakan melanggar Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250