Diberlakukan Kembali Aturan Ganjil Genap Selama PPKM Level 3 di DKI Jakarta

  • Whatsapp
Status DKI Jakarta kini turun dari PPKM Level 4 menjadi level 3. Meski begitu, kebijakan ganjil genap selama PPKM masih berlanjut.
banner 300x250

Havana88- Status DKI Jakarta kini turun dari PPKM Level 4 menjadi level 3. Meski begitu, kebijakan ganjil genap selama PPKM masih berlanjut.

Menurut Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo, kebijakan ganjil genap ini diterapkan sebagai pengganti pemblokiran untuk mengendalikan mobilitas masyarakat selama PPKM Level 3 di Jakarta.

Read More

“Hasil rapat dengan pemangku kepentingan, Dishub DKI, Kodam Jaya dan Satpol PP, tentang ganjil genap selama PPKM di Jakarta, kami putuskan untuk dilanjutkan,” kata Sambodo saat konferensi pers yang disiarkan secara online, Selasa, 24 Agustus 2021. .

Namun, lanjut Sambodo, kebijakan tersebut akan disesuaikan dengan menurunkan tingkat PPKM di Jakarta menjadi level 3. Penyesuaian dilakukan dengan mengurangi jumlah ruas jalan yang menerapkan ganjil genap dari delapan menjadi tiga.

“Jadi kami terus melakukan penyesuaian yaitu mengurangi jumlah ruas jalan ganjil genap, dari 8 menjadi 3 jalan,” jelasnya.

Berlaku di Tiga Jalan

Ketiga jalan tersebut adalah Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Rasuna Said.

Sambodo beralasan aturan ganjil genap hanya berlaku di tiga ruas jalan tersebut karena kawasan tersebut merupakan kawasan padat penduduk untuk mobilitas perkantoran.

“Kebijakan ini akan diterapkan mulai 26 Agustus hingga 30 Agustus 2021, mulai pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB,” tegas Sambodo.

Sepeda Tidak Diizinkan Di Jalur Utama

Meski diberlakukan kembali ganjil genap, kendaraan yang boleh melintas tetap disesuaikan dengan ketentuan sebelumnya.

“Teman-teman yang suka bersepeda tetap tidak diperbolehkan di jalur utama selama PPKM level 3 sambil menunggu (update) angka penyebaran Covid-19,” kata Kabag Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, dikutip dari situs resmi Polisi NTMC, terlihat Kamis. (26/8/2021).

Mengencangkan di Malam Hari

Menurut Yusri, meski ganjil-genap kini dilonggarkan, Polda Metro Jaya akan terus memperketat aktivitas masyarakat. Khususnya pada malam hari, Polda Metro Jaya akan melakukan patroli.

“Aktivitas siang hari kita tidak terlalu ketat dan mudah-mudahan masyarakat Jakarta paham. Tapi kalau malam kita perketat,” kata Yusri.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250