Dibantu Brimob, Bareskrim Tangkap Pemasok Ganja Seberat 200 Kilogram

  • Whatsapp
Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menangkap lima orang terkait penyelundupan ganja. Mereka ditangkap pada Minggu, 3 September 2021.
banner 300x250

Havana88- Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menangkap lima orang terkait penyelundupan ganja. Mereka ditangkap pada Minggu, 3 September 2021.

“Lima orang ditangkap, berinisial RU, RS, MR, RI dan R,” kata Direktur Tindak Pidana Narkotika Polri Brigjen Krisno Siregar dalam keterangan yang diterima, Senin (4/10/2021).

Read More

Krisno menjelaskan, secara kronologis lima razia tersebut dilakukan di Jalan Raya Cibeureum, Jawa Barat. Dari tangan mereka, polisi menemukan barang bukti 2 kotak berisi satu paket ganja seberat 32 kilogram.

“Hasil interogasi diketahui ganja itu milik RU yang didapat dari rumah sakit,” jelas Krisno.

Puluhan kilogram ganja itu disimpan di gudang penyimpanan transit yang dijaga oleh MR, RI dan R. Perkembangan kasus tersebut akhirnya membawa Krisno dan timnya ke dua tersangka pemasok asal Sumut, berinisial JP dan AR.

“JP dan AR dari Mandailing Natal, Sumatera Utara, dibawa ke Padang untuk mengemas 200 kilogram ganja, yang selanjutnya akan dibawa ke Bogor, Jawa Barat,” jelas Krisno.

Bekerjasama dengan Brimob

Krisno mengaku pihaknya berkoordinasi dengan Brimob di Sumatera dalam operasi tersebut. Alhasil, melalui penyelidikan bersama pada 19 September 2021, AR dan JP ditangkap.

“AR ditangkap di Gunung Medan Pada 19 September, pada 21 September, JP ditangkap di Lubuk Attitude Agam, Sumatera Barat,” pungkas Krisno.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250