Dari Kepergian Willian Itulah Salah Satu Bukti Kegagalan Arsenal

  • Whatsapp
Dari Kepergian Willian Itulah Salah Satu Bukti Kegagalan Arsenal
banner 300x250

Havana88 – Arsenal memilih melepas Willian ke Corinthians musim panas ini. Sayangnya, Willian hanya bertahan satu musim di Emirates Stadium.

Kepergian Willian memang mulai disuarakan menjelang akhir musim 2019/20. Dia tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain bersama Mikel Arteta, karena lebih sering diganti.

Read More

Meski begitu, menjual Willian adalah keputusan yang ekstrem. Arteta seharusnya memberi Willian kesempatan untuk membuktikan dirinya musim ini, terutama karena Arsenal memang membutuhkan pemain senior.

Sayangnya, kepergian Willian justru menunjukkan satu kegagalan besar bagi Arsenal. Apa artinya?

Willian dilepas oleh Chelsea
Cara Arsenal mendapatkan Willian dinilai terlalu mudah. Dua musim lalu, Willian menuntut kontrak baru berdurasi tiga tahun, namun Chelsea tidak bersedia menawarinya kontrak lebih dari dua tahun.

Karena tidak tercapai kesepakatan, Willian memilih hengkang setelah menghabiskan tujuh musim bersama Chelsea. Celah ini dimanfaatkan Arsenal untuk mendapatkan winger asal Brasil tersebut.

Saat itu, Chelsea dinilai telah melakukan kesalahan besar dengan melepas pemain top ke rivalnya sendiri. Arsenal justru mendapat pujian karena berhasil merebut pemain lawan.

Meski begitu, saat itu Willian masih berusia 32 tahun, Arsenal harus memiliki rencana yang jelas jika tidak ingin transfer ini menjadi kesalahan besar.

Terbukti salah
Sayangnya, rencana Arsenal gagal, transfer Willian adalah kesalahan besar. Chelsea tampaknya tahu betul apa yang mereka lihat pada Willian, itulah sebabnya The Blues tidak mau menawarkan kontrak besar.

Chelsea tahu Willian sudah bangun dan dengan senang hati melepasnya. Arsenal, di sisi lain, tidak benar-benar tahu seberapa bagus Willian dan memilih untuk bertaruh.

Inilah bukti kegagalan transfer Arsenal yang patut menjadi perhatian khusus. Membeli The Gunners tampak apik, tetapi sebenarnya ceroboh.

kata willian
Willian sendiri secara terbuka mengaku gagal di Arsenal. Dia tidak ingin menjelaskan apa masalahnya, tapi itu jelas tidak memuaskan.

“Sayangnya, waktu saya di Arsenal tidak berjalan dengan baik. Saya tidak bahagia di klub. Saya tidak perlu menjelaskan secara detail, tetapi saya tidak senang, dan saya pikir kembali ke Brasil adalah pilihan terbaik. ,” kata Willian.

Sayangnya, kasus Willian mungkin bukan yang terakhir kali terjadi. Saat ini ada beberapa pemain di tim Arsenal yang kualitasnya diragukan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250