Dapat Upah Rp 20 Ribu, Ibu Mengaku Tak Tahu Bayinya Dijadikan Manusia Silver

  • Whatsapp
Ibu muda yang bayinya berusia 10 bulan itu viral diajak mengemis dan mengecat perak di depan SPBU Tarakan, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengaku tidak tahu anaknya juga orang perak. .
banner 300x250

Havana88- Ibu muda yang bayinya berusia 10 bulan itu viral diajak mengemis dan mengecat perak di depan SPBU Tarakan, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengaku tidak tahu anaknya juga orang perak. .

Ia mengaku tak pernah mengajak anaknya menjadi pria perak. Setiap kali dia mencari nafkah, dia meninggalkan anaknya dengan tetangga.

Read More

“Pengakuan awal ibu itu biasanya meninggalkan anaknya dengan tetangga, tidak pernah menjadi pria perak,” kata Penyidik ​​Pegawai Negeri Sipil Kota Tangsel Muhammad Muksin, Minggu (26/9/2021).

Begitu juga pada hari video viral itu direkam. Kepada petugas, ibu muda berinisial N itu mengaku memang sempat melihat cat di tubuh anaknya.

“Tiba-tiba badan, tangan, kaki, mukanya keperakan semua,” kata Muksin.

Kemudian, N langsung diberi Rp 20 ribu oleh tetangganya, sebagai upah untuk membeli susu.

“Dia dibayar Rp 20 ribu, katanya beli susu. Sejak usia 6 bulan, dia tidak minum ASI lagi, sekarang dia memberinya susu kental manis,” kata Muksin.

Penyuluhan

Melihat hal tersebut, petugas Sat Pol PP langsung membawa ibu dan anak tersebut ke Dinas Sosial untuk dilakukan penyuluhan.

“Mengenai viralnya keberadaan bayi gendong perak di Pamulang, kami dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Selatan mengumpulkan informasi di beberapa titik, termasuk di SPBU. Dan katanya suaminya pak,” kata Muksin.

Benar saja, bayi itu tinggal bersama ibunya yang bekerja sebagai Silver Man setiap hari. Terungkap kepada petugas bahwa ibu muda itu berusia 21 tahun dan anaknya berusia 10 bulan.

“Data awal sudah kami dapatkan, langsung kami bawa ke rumah singgah Dinas Sosial, kemudian kami serahkan ke Dinas Sosial Kota Tangsel,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250