Curhatan Para Korban Penipuan Arisan Online Hingga Miliaran Di Blora

  • Whatsapp
Berharap untung, akhirnya mati. Para korban penipuan arisan online di Blora kini hanya bisa meratapi nasibnya.
banner 300x250

Havana88 –   Berharap untung, akhirnya mati. Para korban penipuan arisan online di Blora kini hanya bisa meratapi nasibnya. Ratusan juta hingga miliaran Rupiah yang diinvestasikan oleh setiap korban dalam arisan online kini tidak jelas.

Riski, salah satu korban, mengaku telah menginvestasikan Rp 400 juta untuk mengikuti arisan online tersebut. “Karena tergiur, total Rp 400 juta, saya ikut arisan online,” kata Riski saat ditemui detikcom, Senin (23/8/2021).

Uang tersebut ia titipkan kepada Nilawati alias Lala, warga Kecamatan Sambong, yang diduga sebagai penggagas atau pemilik arisan online ini.

Korban lainnya, Yeni, mengaku mengalami kerugian hampir Rp 2 miliar. Uang sebanyak itu bukan sepenuhnya miliknya. “Uang pribadi saya sekitar Rp 500 juta, sisanya milik anggota. Ada sekitar 20 orang,” kata Yeni.

Para anggota, menyetorkan uang dengan berbagai nilai, ada sekitar puluhan juta, Rp. 100 juta bahkan Rp. 300 juta. “Kalau dihitung total dengan uang pribadi saya, hampir Rp 2 miliar sudah saya setor ke Lala,” jelasnya.

Yeni ditagih oleh anggotanya. Ia bingung bagaimana cara mengembalikan uang milik anggotanya yang sudah disetorkan ke Lala, padahal bulan ini mereka seharusnya sudah menerima hasil kumpul-kumpul.

“Saya bingung, saya juga takut pulang ke rumah dan saya takut para anggota akan memukuli saya. Tapi apa boleh buat, saya akan menjelaskan semuanya. Saya akan menjual barang-barang saya. Berapa harganya, dan bagaimana perasaan mereka nanti? Ya, begitulah,” kata Yeni.

“Saya sendiri juga korban. Uang saya juga hilang. Saya tidak curang. Saya juga korban Lala,” lanjutnya.

Peristiwa itu terjadi pada Januari 2021. Yeni yang mengenal Lala tergiur dengan ajakan untuk mengikuti arisan online. “Saya kira (orangnya) baik, saya tidak curiga sama sekali,” katanya.

Yeni mengaku selalu mendapat gaji Rp. 50.000 setiap kali dia dapat merekrut anggota baru. Upah tersebut langsung dikirimkan bersamaan dengan hasil arisan online yang mereka dapatkan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250