Cristiano Ronaldo, Pemain Yang Paling Banyak Menembak Di Premier League Sejauh Ini

  • Whatsapp
Cristiano Ronaldo, Pemain Yang Paling Banyak Menembak Di Premier League Sejauh Ini
banner 300x250

Havana88 – Para tetua talas. Pepatah ini cocok untuk menggambarkan sosok Cristiano Ronaldo. Berusia 36 tahun, tergolong senja bagi pesepakbola profesional, pemain Manchester United ini masih menunjukkan keganasannya di lapangan hijau.

Musim ini, Ronaldo menjadi lelucon baru bagi Setan Merah. Pemain asal Portugal itu telah mencetak tiga gol untuk United di Premier League 2021/2022.

Read More

Kesuksesan Ronaldo mencetak tiga gol sejauh ini memang tidak instan. Hal ini tak lepas dari keganasan salah satu pemain terbaik dunia itu dalam melepaskan tembakan ke gawang lawan.

Dalam 180 menit bermain, Ronaldo memiliki 13 tembakan ke gawang. Artinya, rata-rata tembakan per menit bermain Ronaldo mencapai 0,072 tembakan per menit bermain. Rata-rata ini membuatnya menjadi pemain dengan jumlah tembakan per menit terbanyak di Premier League 2021/2022 sejauh ini.

Namun, bukan hanya jumlah tembakan per menit yang menjadi keunggulan Ronaldo. Ada sejumlah hal lain yang juga menjadi keunggulan salah satu pujaan publik Old Trafford itu.

Apa kelebihan Ronaldo lainnya? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Kualitas Peluang Bagus
Tak hanya unggul dalam kuantitas tembakan, Ronaldo juga memiliki peluang kualitas yang bagus. Laman Understat mencatat bahwa skor ekspektasi gol (xG) Ronaldo sejauh ini telah mencapai 3,32.

Jika dibandingkan dengan menit bermain, rata-rata dalam setiap menit dimainkan, Ronaldo memiliki rata-rata xG sebesar 0,184. Ini membuatnya menjadi pemain dengan rata-rata xG per menit tertinggi yang dimainkan di Liga Premier.

Meski menggunakan takaran xG per jumlah tembakan, Ronaldo tetap berjaya. Dia mencatat rata-rata xG per tembakan 0,255. Nilai ini menempatkannya di posisi kedua dalam daftar pemain dengan rata-rata xG terbaik per jumlah peluang di Liga Premier.

Rata-Rata Gol Bagus
Baik kuantitas dan kualitas peluang yang dimilikinya membuat Ronaldo berhasil menunjukkan ketajamannya di Premier League 2021/2022 sejauh ini. Dia mencetak tiga gol dalam 180 menit bermain. Rata-rata, dalam setiap menit dia bermain, dia mencetak 0,0166 gol.

Rekor ini membuat Ronaldo berada di urutan kedua dalam daftar pemain dengan rata-rata gol per menit bermain tertinggi. Posisi pertama dalam daftar tersebut ditempati rekan setim Ronaldo, Jesse Lingard.

Sejauh ini, Lingard mencetak dua gol dari 38 menit bermain. Artinya, dalam setiap menit dia bermain, rata-rata dia mencetak 0,052 gol.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250