Chelsea sukses mengalahkan Everton 2-0

  • Whatsapp
Chelsea sukses mengalahkan Everton 2-0
banner 300x250

Havana88detik – Chelsea sukses mengalahkan Everton 2-0. Gol The Blues terus kebobolan, kalau Thomas Tuchel bilang rahasianya bukan menggunakan cara parkir bus, lho!
Chelsea vs Everton berlangsung di Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB di lanjutan Liga Inggris. The Blues sukses mengamankan tiga poin.

Chelsea menang 2-0 atas tim tamu, lewat gol bunuh diri Ben Godfrey dan penalti Jorginho. Chelsea kini mantap di posisi keempat klasemen Liga Inggris.

Read More

Chelsea kini mengoleksi 50 poin dari 28 pertandingan. Everton, masih berada di urutan keenam dengan 46 poin dari 27 pertandingan.

Manajer Thomas Tuchel, terus sukses membawa The Blues bersaing di papan atas. Menariknya, Tuchel membuat pertahanan Chelsea semakin kuat.

Dari sembilan pertandingan di Premier League, Chelsea hanya kebobolan dua kali. Padahal, dalam lima laga kandang berturut-turutnya, Chelsea selalu menjaga clean sheet alias tidak kebobolan!

Apa rahasia pertahanan kuat Chelsea, Tuchel?

“Ini bukan soal strategi memarkir bus di depan gawang, tapi soal kita menerapkan garis pertahanan setinggi mungkin,” balas Tuchel seperti dikutip situs resmi Chelsea.

“Kami berusaha mendapatkan bola secepat mungkin. Tentu saja tidak melupakan pertahanan yang dalam,” sambungnya.

Thomas Tuchel melanjutkan, para pemainnya begitu percaya diri dalam menjaga pertahanan. Cesar Azpilicueta dkk tidak takut berduel, berani mengambil risiko, dan saling percaya.

“Membela adalah tentang kepercayaan dan keberanian, kamu bisa bertahan dengan baik jika kamu tahu orang-orang di sekitar kamu akan membantu,” pungkas Tuchel.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250