Chelsea Pecat Lampard, Mourinho: Sepak Bola Semakin Kejam

  • Whatsapp
Chelsea Pecat Lampard, Mourinho Sepak Bola Semakin Kejam
banner 300x250

Havana88detikJose Mourinho, pelatih dari Tottenham Hotspur, mengungkapkan pendapatnya mengenai pemecatan Frank Lampard oleh Chelsea. Mourinho berpendapat bahwa langkah pemecatan yang diambil oleh Chelsea tersebut merupakan gambaran bagaimana realitas sepak bola profesional pada era sekarang ini.

Dahulu , ketika Mourinho masih menjadi pelatih Chelsea, Lampard adalah salah satu pemain yang pernah berada dalam asuhannya. Mourinho sendiri telah menjadi pelatih Chelsea dalam dua periode, yaitu pada 2004 hingga 2007, dan pada 2013 hingga 2015.

Read More

Ketika diwawancara oleh Sky Sport, pada Selasa (26/1/2021), Mourinho mengungkapkan kesedihannya karena pemecatan yang dilakukan oleh Chelsea kepada Lampard. Mourinho berkata bahwa Lampard bukanlah hanya sekedar kolega baginya, namun Lampard juga merupakan salah satu sosok penting di sepanjang karirnya. Dia juga menambahkan bahwa bagaimanapun juga, hal yang terjadi pada Lampard tersebut merupakan gambaran nyata bagaimana kejamnya dunia sepak bola di masa sekarang ini.

Ketika Lampard masih menjadi pemain Chelsea dibawah asuhan Mourinho, mereka pernah menjuarai kompetisi paling berfungsi liga Inggris yaitu premier league sebanyak dua kali, yaitu pada tahun 2004-2005, dan 2005-2006. Selain menjuarai premier league, mereka juga berhasil memenangkan piala FA pada tahun 2006-2007. Setelah itu, Lampard memilih hengkang dari Chelsea dan berpindah ke New York City FC pada tahun 2014-2015, dimana disaat yang sama Mourinho memenangkan gelar ketiga Premier League bersama Chelsea.

Keduanya juga pernah bertemu sebagai sesama pelatih klub sepak bola yang saat itu sedang mereka pegang sebanyak lima kali sejak musim 2018 hingga 2019. Pada saat itu Mourinho masih menjabat sebagai pelatih Manchester United. Hebatnya lagi, pada musim itu Lampard berhasil memegang rekor pertemuan dengan mengantongi tiga kali kemenangan atas tim hesitant Mourinho pada masa itu.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di kandang Chelsea Stamford Bridge, dimana saat itu Chelsea dan Tottenham bermain imbang tanpa gol. Pertemuan ini terjadi pada November, 2020 yang lalu.

Usai pemecatannya Lampard mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemilik klub, Roman Abramovich, staff kepelatihan, petinggi klub dan juga para pemain Chelsea. Lampard mengatakan bahwa kesempatan untuk melatih Chelsea merupakan sebuah kehormatan serta keistimewaan tersendiri karena Chelsea juga merupakan sebuah klub yang menjadi bagian dari hidupnya sejak dahulu kala.

Prestasi terbaik yang diberikan Lampard kepada Chelsea dalam masa kepelatihannya adalah dia berhasil mengantarkan skuad the Blues menuju final piala FA pada musim 2019-2020 lalu dan berhasil menempati peringkat keempat. Lampard menjadi pelatih Chelsea selama 18 bulan, dan telah mendampingi timnya tersebut dalam 84 pertandingan sepak bola sejak Juli 2019 lalu.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250