Chelsea Mau Mencoba Tukar Guling Werner dengan Haaland, Bakal Diterima Gak Ya?

  • Whatsapp
Rumor tentang rencana Chelsea untuk menjual Timo Werner semakin santer. Dan kabarnya, mereka juga sedang mempertimbangkan opsi lain, yakni dengan memasukkan nama penyerang Jerman itu dalam proposal penawaran Erling Braut Haaland.
banner 300x250

Havana88- Rumor tentang rencana Chelsea untuk menjual Timo Werner semakin santer. Dan kabarnya, mereka juga sedang mempertimbangkan opsi lain, yakni dengan memasukkan nama penyerang Jerman itu dalam proposal penawaran Erling Braut Haaland.

Lini depan menjadi perhatian utama Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Kelemahan mereka sangat terekspos ketika Thomas Tuchel mengambil alih dari Frank Lampard pada Januari.

Read More

Tuchel mengubah formasi Chelsea dan mengubahnya menjadi format tiga bek. Keputusan tersebut membuahkan hasil karena pertahanan The Blues menjadi sangat kuat. Aman untuk mengatakan bahwa Chelsea bisa memenangkan Liga Champions berkat lini belakang yang solid.

Namun, mantan pelatih PSG itu tak bisa berbuat apa-apa. Materi menyerang Chelsea musim lalu terbukti kurang tajam, sehingga mereka harus segera mencari sosok baru untuk menambah daya serang mereka musim depan.

Chelsea Masih Mencoba

Mata Chelsea kemudian tertuju pada Haaland yang berhasil mengantongi total 57 gol dalam 59 penampilan di berbagai kompetisi. Skor tersebut didapat hanya dalam waktu satu setengah tahun sejak bergabung dengan Borussia Dortmund.

Dortmund dikabarkan hanya akan melepas Haaland dengan harga 150 juta pounds pada musim panas ini. Angka ini dinilai cukup realistis bagi Chelsea dibandingkan klub papan atas lainnya yang sedang mengalami krisis finansial.

The Blues bisa mendapatkan Haaland lebih murah pada 2022 mengingat klausul transfer 75 juta poundsterling dalam kontraknya. Namun, mereka harus siap bersaing dengan klub raksasa lainnya jika menunggu hingga tahun depan.

Oleh karena itu, ini adalah satu-satunya peluang terbaik The Blues untuk mendaratkan Haaland. Dari laporan yang beredar, The Blues menggalang dana untuk memenuhi angka yang dipatok Dortmund.

Tukar Guling dengan Werner?

Marc Guehi telah resmi dijual ke Crystal Palace seharga 20 juta pound baru-baru ini. Selain itu, Chelsea juga sudah menuai hasil penjualan Fikayo Tomori, Victor Moses, dan Olivier Giroud. Total yang sudah didapat adalah 55,2 juta euro.

Chelsea masih membutuhkan 100 juta pound lagi. Mereka pun mulai melihat ke dalam skuat dan berdasarkan kabar terbaru dari Sky Germany, manajemen klub melihat kemungkinan melepas Timo Werner pada musim panas ini.

Lebih lanjut, Sky Germany mengungkapkan bahwa Chelsea ingin memasukkan nama Haaland dalam proposal penawaran Haaland. Diharapkan, dengan masuknya Werner, Dortmund bersedia menekan harga Haaland.

Namun, peluangnya cukup kecil. The Daily Mail percaya bahwa Die Borussen akan menolak setiap tawaran yang melibatkan pemain, seperti yang terlihat dalam kasus Jadon Sancho ke Manchester United.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250