Chelsea Berhasil Menumbangkan Fulham Liga Ingris

  • Whatsapp
Chelsea Susah Payah Kalahkan Fulham
banner 300x250

Havana88detik – Chelsea harus melakukan segala upaya untuk mengalahkan tuan rumah Fulham yang bermain 10 orang di lanjutan Liga Inggris pada Pekan 18, Minggu (17/1) WIB. Mason Mount mencetak satu-satunya gol kemenangan Chelsea.

Bermain di Craven Cottage Stadium, Chelsea mengambil inisiatif permainan. Peluang pertama diciptakan Chelsea melalui Hakim Ziyech dan Oliver Giroud.

Read More

Peluang demi peluang diciptakan oleh Chelsea, salah satunya dari Ziyech pada menit ke-23, namun tidak menghasilkan gol. Eks tendangan Ajax Amsterdam itu mampu diblok oleh kiper Fulham Alphonse Areola.

Chelsea yang tampil lebih dominan masih belum bisa menemukan gol. Upaya Mason Mount misalnya, tembakan kerasnya hanya membentur mistar gawang.

Tuan rumah harus memainkan 10 orang setelah Antonee Robinson mendapat kartu merah setelah melakukan tekel berbahaya pada Cesar Azpilicueta menjelang jeda.

Meski begitu, Chelsea masih belum mampu membobol gawang Fulham. Istirahat turun minum masih sama kuatnya.

Di babak kedua, Fulham semakin menutup barisan belakangnya. Tentu semakin sulit bagi Chelsea untuk mencetak gol.

Terus menerus mengekang pertahanan tuan rumah, The Blues bahkan nyaris meleset ketika terjadi miss komunikasi antara Azpilicueta dan kiper Edouard Mendy. Untung Ivan Cavaleiro gagal memanfaatkan bola liar tersebut.

Chelsea akhirnya membuka keunggulan melalui menit ke-78. Memanfaatkan bola liar dari tepi Areola dari lambung, Mount dengan leluasa menyodok bola di dekat kotak penalti dan bersarang di sudut kiri bawah gawang Fulham.

Unggul satu gol, membuat pasukan Frank Lampard semakin nyaman memainkan bola. Meski mencari gol tambahan, peluang yang diciptakan belum membuahkan hasil.

Di menit-menit akhir, Chelsea mendapat kesempatan menambah gol melalui skema serangan balik.

Timo Werner yang menerima umpan terobosan menggiring bola dari tengah lapangan. Sayang, hanya untuk berhadapan satu lawan satu dengan Areola di kotak penalti, tembakannya masih menyedihkan.

Hingga waktu normal habis, skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea tak berubah.

Susunan Pemain
Fulham (3-5-2): Alphonse Areola; Ola Aina, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo; Kenny Tete, Bobby De Cordova-Reid, Harrison Reed, Andre-Frank Zambo Anguissa, Antonee Robinson; Ivan Cavaleiro, Ademola Lookman.

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Thiago Silva, Ben Chilwell; Mateo Kovacic, Jorginho, Mason Mount; Hakim Ziyech, Olivier Giroud, Christian Pulisic.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250