Cerita Mega Semangati Jokowi Untuk Tegar

  • Whatsapp
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengatakan dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membahas isu pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan upaya vaksinasi untuk mengatasinya.
banner 300x250

Havana88 –  Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengatakan dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membahas isu pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan upaya vaksinasi untuk mengatasinya. Dalam perbincangan tersebut, Mega menyemangati Jokowi untuk kuat menghadapi situasi pandemi.

“Bapak (Presiden Jokowi) baru saja menyampaikan kondisi situasional yang namanya lari dari negara kita tercinta. Republik Indonesia. Apa yang Presiden katakan tadi, kalau tidak lupa, kita sudah berbicara tentang pandemi dan vaksinasi,” Mega kata, dikutip dari video. diunggah di akun Youtube Sekretariat Presiden pada Sabtu (28/8/2021).

Read More

Video tersebut merekam pertemuan Presiden Jokowi dengan pimpinan partai politik koalisi di Istana Negara pada 25 Agustus kemarin. Dalam kesempatan itu, Mega mengatakan meminta Presiden Jokowi untuk kuat karena masalah COVID-19 tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

“Ketika kita bertemu, aku berkata ‘Kamu kuat’, aku berkata, ‘Bukan hanya kita, seluruh dunia.’

Mega mengatakan, untuk memulihkan negara dari situasi pandemi, Pemerintah memang mengejar mutasi COVID-19 yang memunculkan varian baru. Menurut Mega, hal terpenting untuk mengatasi penyebaran COVID-19 adalah disiplin masyarakat dan sosialisasi vaksin bukan untuk berfungsi sebagai obat, tetapi untuk meningkatkan kekebalan.

“Katanya ini saling kejar-kejaran, makanya variannya banyak. Kita sudah sampai varian Delta. Tapi yang paling penting sebenarnya inti masalahnya satu, disiplin dari masyarakat dan pengetahuan singkat dari pihak masyarakat yang sebenarnya vaksin itu bukan obat, tapi bikin imun kita jadi tinggi,” jelas Mega.

Mega mengatakan sosialisasi tentang vaksin penting karena dia masih mendengar orang bertanya mengapa pasien COVID-19 terpapar meski sudah divaksinasi. Mega mengatakan jawaban atas pertanyaan itu karena masyarakat tidak hati-hati setelah divaksinasi.
“Ngapain orang yang sudah divaksin tanya kenapa kena lagi. Karena lupa hati-hati. Yang lagi populer sekarang adalah proke. Itu benar sekali pak. Kami benar,” kata Mega.

“Makanya tadi saya bilang jalan kita sudah benar. Yang membuat kita bisa melakukan apa yang bapak bilang tadi, karena saya kira kita punya Pancasila. Kalau di bidang gotong royong, alhamdulillah,” lanjut Mega.

Mega meyakini kondisi ekonomi Indonesia akan pulih, selama masyarakat tetap mematuhi prokes. Ia juga menilai regulasi tentang sertifikat vaksinasi sangat efektif dalam mendisiplinkan masyarakat.

“Lalu bagaimana kondisi ekonominya? Saya sangat yakin. Tapi yang diimbau adalah masyarakat harus terus mengambil langkah. Untungnya sudah ada sertifikat vaksinasi, jadi saya rasa itu bagian yang saya katakan sangat, sangat efektif,” kata Mega.

“Dari sisi ekonomi, menurut saya, kalau sudah begini, masyarakat akan segera tahu bahwa vaksinasi ini bisa berperan sangat penting. Tapi tetap dengan kemajuan, itulah yang harus dikatakan. Jadi apa yang disebut kehidupan ekonomi, meski belum beroperasi penuh, bisa dilakukan. Saya yakin,” pungkas Mega.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250