Cara Bisnis Online Untuk Pemula Terbaru 2021

  • Whatsapp
Anda sedang berpikir memulai bisnis online tahun 2021 ini? Ketahui hal – hal berikut agar bisnis online Anda laris manis!
banner 300x250

Havana88detikMemulai bisnis online kata orang susah – susah gampang. Jika punya ide brilian, jiwa kreatif, modal melimpah dan menguasai berbagai media sosial ya gampang! Bagaimana kalau kita baru saja berpikir untuk memulai bisnis online? Katanya sih susah. Tetapi Anda bisa memulai dengan tips ampuh berikut ini. Dengan menerapkannya, semoga inspirasi datang dan bisnis online Anda menjadi lebih gampang.

Mulai Bisnis Online Melalui Produk Paling Diminati

Ada permintaan, ada penawaran. Prinsip ekonomi sederhana yang bisa Anda gunakan pertama kali sebelum memulai bisnis online. Banyaknya pelanggan memberikan Anda kesempatan untuk meraup untung sebanyak – banyaknya. Meski Anda harus bersaing dengan penjual lainnya, banyaknya peminat tidak akan membuat Anda kekurangan pelanggan. Mati satu tumbuh seribu. Begitulah pepatah optimisme menasehati.

Read More

Agar Anda dapat menentukan dengan benar produk yang sedang diminati, ada baiknya Anda riset keyword melalui mesin pencari. Anda bisa menggunakan google tren untuk melakukannya. Semakin banyak kata kunci produk tersebut dicari, semakin besar peminatnya. 

Cara lain untuk melihat produk dengan peminat yang banyak adalah melihat tren di media sosial. Produk yang digemari biasanya akan kebanjiran review dan repost. Anda bisa menemukannya melalui kata kunci di pencarian media sosial ataupun melalui tagar. 

Bandingkan Harga Dengan Penjual Online Lainnya

Agar perbandingan produk Anda efektif, sebaiknya tentukan target pelanggan Anda. Semisal Anda ingin menjual perhiasan yang sedang nge-hits, pertanyaan yang harus Anda pikirkan adalah siapakah pembeli produk Anda? Ada banyak jenis perhiasan. Ada yang mahal seperti emas. Ada yang murah seperti tembaga.

Setelah Anda menentukan target pembeli, maka lakukan riset harga pada penjual lainnya.  Hal ini agar Anda tidak menetapkan harga terlalu mahal yang justru membuat produk Anda tidak bisa bersaing. Atau Anda menetapkan harga terlalu murah yang merusak harga pasaran produk sejenis. 

Manfaatkan Marketplace Untuk Menjual Produkmu

Menjual produk secara online membutuhkan kemampuan digital yang mumpuni seperti pembuatan website, branding, ataupun media sosial. Jika Anda masih pemula, ada baiknya Anda menjual produk Anda melalui marketplace yang sudah terpercaya dan besar. Selain gratis, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak waktu untuk pembuatan webiste atau memikirkan SEO untuk mengoptimalkan website Anda. 

Jika dirasa Anda sudah memahami dan mendalami betul seluk beluk bisnis online, Anda bisa mengeluarkan uang untuk pembuatan webiste, promosi sosial media, atau promosi iklan melalui google. Namun, sebelum Anda menghabiskan uang Anda untuk iklan pertimbangkan juga pemasukkan dan pengeluaran bisnis online Anda.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250