Cantika Abigail Mengalami Pelecehan Seksual, Kejadian Berlangsung Begitu Cepat dan Tidak Ada yang Menyadari

  • Whatsapp
Cantika Abigail membuat pengakuan yang mengejutkan. Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Selasa (20/7/2021), mantan personel GAC ini mengaku menjadi korban pelecehan seksual.
banner 300x250

Havana88- Cantika Abigail membuat pengakuan yang mengejutkan. Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Selasa (20/7/2021), mantan personel GAC ini mengaku menjadi korban pelecehan seksual.

Cantika Abigail mengatakan bahwa dunia semakin gila akhir-akhir ini. Pelecehan seksual terjadi begitu cepat sehingga orang-orang di sekitarnya tidak menyadari tindakan bejat tersebut.

Read More

Setelah mengalami kejadian tidak menyenangkan ini, pelantun lagu “Aku Tak Mungkin Kumelepasmu” ini memikirkan saat yang tepat untuk menyampaikan hal ini kepada publik.

Betapa Gilanya

“Sungguh gila dunia yang kita tinggali. Saya baru saja mengalami pelecehan seksual kemarin. Saya sudah berpikir apakah saya harus membicarakannya nanti atau sekarang,” tulis Cantika Abigail dalam bahasa Inggris.

Saat membuat pengakuan tertulis ini, penyanyi kelahiran Jakarta, 12 Juli 1993 itu masih shock dengan apa yang menimpa dirinya. Cantika Abigail sadar bahwa sebagian orang akan menganggap pelecehan seksual sebagai hal yang “normal”.

Itu Terjadi Begitu Cepat

“Itu terjadi begitu cepat, tidak ada yang benar-benar memperhatikan apa yang terjadi. Jika mereka tahu, saya tahu generasi yang lebih tua ini akan melihatnya dari sudut yang berbeda (dan jelas tidak melihatnya sebagai pelecehan seksual dan perilaku normal),” cuitnya.

Cantika Abigail tidak menjelaskan detail lokasi, waktu, dan pelecehan seksual yang menimpanya. Ini menekankan bagaimana menghormati orang lain.

Ketahui Batasnya

“Tapi singkatnya, mari kita ajari anak-anak kita untuk menghargai orang lain agar tahu batasannya. Ajari mereka menjadi laki-laki berkelas dan sejati,” imbau Cantika Abigail.

Anak laki-laki itu nantinya akan menjadi suami dan ayah. Oleh karena itu, mereka harus tahu bagaimana memperlakukan lawan jenis, istri, dan anak. Anak perempuan juga harus diajari untuk membela diri.

Pertahanan diri

“Dan mari kita ajari putri kita untuk cukup berani membela dirinya sendiri. Ajari mereka untuk menjadi nyata di dunia yang penuh dengan kepalsuan, ajari mereka untuk berbicara, ”katanya.

Unggahan Cantika Abigail menuai dukungan netizen. “Tik, aku di sini untuk mendengarkan setiap kali kamu membutuhkan ya, sayang,” tulis @mothergaia di kolom komentar. “Bisa dijelaskan secara spesifik seperti apa pelecehan itu,” jawab @purbasipurba.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250