Bupati Kutai Barat Berniat Mengadopsi Vino, Yang Menjadi Yatim Piatu Gara-Gara Pandemi COVID-19

  • Whatsapp
Seorang anak laki-laki bernama Vino (Alviano Dava Raharjo) ditinggal ayah dan ibunya yang meninggal dalam kondisi terkena virus Corona. Bupati Kutai Barat FX Yapan berniat mengadopsi Vino yang yatim piatu akibat pandemi COVID-19.
banner 300x250

Havana88 –  Seorang anak laki-laki bernama Vino (Alviano Dava Raharjo) ditinggal ayah dan ibunya yang meninggal dalam kondisi terkena virus Corona. Bupati Kutai Barat FX Yapan berniat mengadopsi Vino yang yatim piatu akibat pandemi COVID-19.

Yapan prihatin dengan apa yang menimpa sebuah keluarga di Desa Purwerejo, Kecamatan Tering, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur.

Read More

“Saya prihatin dengan kejadian ini dan saya sudah mengirim orang untuk menemui keluarga anak ini dan menanyakan langsung agar Vino bisa tinggal bersama kami di Kubar,” kata FX Yapan kepada media di kantor Bupati Kubar, Jumat (23/7). .

Namun Bupati Kubar menghormati keinginan keluarga yang ingin membawa Vino ke rumah neneknya di Sragen, Jawa Tengah, bahkan orang nomor satu di Kabupaten Kutai Barat itu siap membeli semua kebutuhan Vino agar bisa sampai ke rumahnya. tempat nenek di sragen.

“Semua keputusan ada di tangan keluarga besarnya,” lanjut Yapan. “Tapi pada dasarnya saya siap menerima Vino di rumah saya jika dia ingin melanjutkan studinya di Kutai Barat.”

“Saya dan istri sudah sepakat bahwa kami siap menerima Vino untuk tinggal bersama kami,” kata Yapan.

Sementara itu, bantuan kemanusiaan yang ditujukan kepada Vino terus berdatangan dari berbagai pihak. Bantuan kemanusiaan kali ini datang dari tim TP-PKK dan Ibu PAUD Kabupaten Kutai Barat.

Tim TP-PKK datang memberikan bantuan sembako hingga tabungan siswa (Simpel) untuk Vino.

Tabungan Sederhana BPD Kaltimra diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK dan Ibu PAUD Kutai Barat, Yayuk Seri Rahayu Yapan, pada Jumat (23/7/2021).

“Saya selaku ibu PAUD Kutai Barat memberikan hiburan dan semangat agar anak ini tetap semangat. Hari ini kami juga memberikan bingkisan berupa Tabungan Pelajar (Simpel) dari Bank Kaltimra,” ujar Seri Rahayu Yapan.

Buku tabungan akan digunakan oleh Vino untuk kebutuhan sehari-hari maupun di masa depan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini kondisi Vino dalam kondisi baik namun masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Kami masih melakukan isolasi mandiri karena kami juga pernah terpapar COVID-19. Kami pastikan anak ini dalam keadaan sehat dan terus dipantau oleh petugas kesehatan,” jelasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250