Bupati Jember Terima Honor Pemakaman COVID-19

  • Whatsapp
Bupati Jember menerima honorarium pemakaman pasien COVID-19. Menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, para pejabat harus mengambil keputusan yang bijak di saat-saat kekhawatiran terkena dampak virus Corona.
banner 300x250

Havana88 –  Bupati Jember menerima honorarium pemakaman pasien COVID-19. Menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, para pejabat harus mengambil keputusan yang bijak di saat-saat kekhawatiran terkena dampak virus Corona.

Muhadjir mengaku belum ada aturan terkait biaya pemakaman pejabat terkait Covid-19. Padahal menurut ketentuan perundang-undangan diperbolehkan.

Read More

“Katanya sudah dikembalikan? Sebenarnya regulasinya tidak ada, tapi menurut ketentuan diperbolehkan. Tapi dalam suasana pandemi, semua orang susah, prihatin. Setiap pejabat harus mengambil keputusan yang bijak,” kata Muhadjir usai menunaikan ibadah haji. di Makam Bung Karno, Blitar, Minggu. (29/8/2021).

Dihadapan pejabat Blitar Raya, Menko PMK meminta awak media menanyakan kepada Wali Kota dan Bupati Blitar tentang aturan tersebut. Kedua kepala daerah menjawab serempak, mereka tidak mendapatkan biaya pemakaman COVID-19.

“Tidak ada yang seperti itu di Kota Blitar. Kami mengembangkan rasa krisis, bukan untuk membebani warga. Tapi apa yang bisa kami lakukan untuk meringankan beban warga,” kata Wali Kota Blitar, Santoso.
Santoso menambahkan selain skema bansos, Pemkot Blitar juga melakukan inventarisasi anak-anak yatim piatu atau yatim piatu, akibat kehilangan orang tuanya yang meninggal akibat terpapar Corona.

Sementara itu, Bupati Blitar Rini Syarifah mengaku kemarin baru saja menandatangani surat edaran (SE) pencairan klaim pemakaman korban Corona dari desa tersebut.

iklan
“Saya tidak mau terima yang seperti itu (penghormatan pemakaman covid-19). Saya kemarin baru menandatangani SE untuk dana tersebut (pemakaman COVID-19). Nanti saya akan klaim ke Dinas Kesehatan dan langsung disalurkan. ke desa-desa kita,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250