Bundaran Waru Arah Surabaya Ditutup Total Hari Kelima PPKM Darurat

  • Whatsapp
Bundaran Waru menuju Surabaya ditutup untuk hari kelima PPKM Darurat. Selain dikawal aparat TNI-Polri dan Satpol PP, dua unit mobil tempur polisi jenis Rantis
banner 300x250

Havana88 –  Bundaran Waru menuju Surabaya ditutup untuk hari kelima PPKM Darurat. Selain dikawal aparat TNI-Polri dan Satpol PP, dua unit mobil tempur polisi jenis Rantis dan mobil pembubaran massa (Raisa) juga bersiaga di lokasi.

Kedua kendaraan tersebut diparkir melintang tepat di belakang water barrier untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Read More

“Dia disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata salah seorang polisi kepada detikcom, Rabu (7/7/2021).

Meski penutupan sudah dilakukan sejak pukul 09.00 WIB, tampaknya kendaraan yang akan masuk ke Kota Surabaya semakin ramai. Mereka sebagian besar adalah pekerja dan tenaga kesehatan.

Perdebatan antara petugas dan pengendara yang tidak bisa masuk ke Surabaya pun tak terhindarkan. Hal ini justru membuat arus lalu lintas semakin padat. Namun, petugas kemudian memberikan pengecualian kepada petugas kesehatan yang diperbolehkan masuk.

Sedangkan di luar petugas kesehatan, pengemudi harus memutar balik. Mereka kemudian diarahkan untuk melewati jalur alternatif atau jalur tikus.

“Nakes silakan masuk. Selain petugas kesehatan, silakan berbelok melalui jalan tikus di pabrik Paku atau di bawah sana,” kata petugas kepada pengemudi.

Sebelumnya Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman menjelaskan, penutupan jalur Bundaran Waru menuju Kota Surabaya untuk mengurangi mobilitas warga di Kota Pahlawan.

“Cito ini (Bundaran Waru) merupakan pintu utama bagi orang untuk masuk ke Surabaya. Dan Cito ini merupakan akses utama bagi masyarakat. Hasil evaluasi mengalami penurunan pada hari pertama, kedua. Namun hingga hari kelima, masyarakat yang masuk Surabaya masih sangat ramai,” kata Latif Usman di lokasi.

Latif Usman menjelaskan, penutupan Bundaran Waru itu berlaku selama 1×24 jam. Semua kendaraan dilarang masuk, termasuk pelat L dan W.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250