Bukan Hanya Tomiyasu, Berikut 5 Pemain Jepang Yang Patut Diperhatikan Karirnya Di Eropa

  • Whatsapp
Bukan Hanya Tomiyasu, Berikut 5 Pemain Jepang Yang Patut Diperhatikan Karirnya Di Eropa
banner 300x250

Havana88 – Takehiro Tomiyasu tampil impresif di Premier League saat Arsenal menjamu Tottenham Hotspurs. Sempat diremehkan dan diprediksi gagal merekrut Mikel Arteta, Tomiyasu berhasil membuat Gooners jatuh hati dengan aksinya di lini belakang Arsenal.

Tomiyasu bukan satu-satunya pemain asal Jepang yang kini berkarier di kasta tertinggi sepak bola Eropa. Beberapa pemain Jepang yang merumput di Eropa juga memiliki karir yang layak untuk disimak. Siapa mereka?

Read More

Daichi Kamada
Daichi Kamada merupakan gelandang serang andalan dari Eintracht Frankfurt. Pemain berusia 25 tahun selama 3 musim terakhir ini menjadi pilar penting bagi tim yang bermarkas di Deutsche Bank Park ini.

Daichi Kamada bahkan menjadi starter di 6 pekan pertama Bundesliga musim ini. Musim lalu, Kamada memainkan 32 pertandingan untuk Eintracht Frankfurt di Bundesliga dengan rekor impresif 5 gol dan 15 assist. Transfermarkt juga mengapresiasi mantan pemain Sagan Tosu itu dengan nilai 25 juta euro.

Ritsu Doan
Muda dan penuh potensi besar, Ritsu Doan diincar oleh tim-tim liga top Eropa di bursa transfer terakhir. Masa peminjaman dari PSV ke Arminia Bielefeld musim lalu menjadi alasan banyak klub memburu tanda tangannya. Pasalnya, musim lalu winger berusia 23 tahun itu bermain 34 pertandingan bersama Arminia dengan rekor 5 gol dan 3 assist.

Meski begitu, Ritsu Doan akhirnya kembali dari masa peminjamannya ke PSV musim ini. Hingga pekan ketujuh Eredivisie, Doan telah memainkan 4 pertandingan dengan satu gol.

Wataru Endo
Memainkan musim ketiganya bersama VfB Stuttgart, Wataru Endo telah mengambil peran sebagai wakil kapten klub. Gelandang bertahan berusia 28 tahun itu memiliki peran sentral dalam skema permainan pelatih Pellegrino Matarazzo.

Sepanjang musim lalu, Endo mencatatkan 33 pertandingan di Bundesliga dengan rekor 3 gol dan 4 assist. Statistik yang lumayan untuk gelandang bertahan seperti dia. Dengan nilai pasar 10 juta euro, bukan tidak mungkin dia akan diburu oleh tim-tim besar Eropa lainnya musim depan.

Takumi Minamino
Sejak didatangkan Liverpool dari Red Bull Salzburg pada musim 2019/2020, performa Minamino belum maksimal. Meski begitu, ia tetap tampil impresif saat mendapat kesempatan bermain.

Musim lalu ia dipinjamkan ke Southampton dengan torehan 2 gol dari 10 pertandingan. Dengan padatnya jadwal Liverpool musim ini, bukan tidak mungkin Minamino menjadi super sub yang menjadi ace di tengah kebuntuan.

Takefusa Kubo
Nama terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah Takefusa Kubo. Winger berusia 20 tahun pinjaman dari Real Madrid ini diprediksi akan menjadi ikon sepak bola Asia di masa depan.

Kekuatan utamanya adalah kecepatan dan kelincahan, membuatnya terbiasa melakukan cutting ke dalam saat dipasang sebagai pemain sayap terbalik. Dia juga memiliki nilai pasar 45 juta euro berdasarkan Transfermarkt, yang membuatnya menjadi pemain U-23 yang memiliki nilai pasar tinggi.

Deretan pemain Jepang yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Eropa tak bisa dipandang sebelah mata. Permainan impresif mereka juga menjadi bukti bahwa level sepakbola di Asia meningkat secara signifikan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250