BPIP Mengganti Tema Lomba Karya Tulis Yang Sebelumnya Menuai Pro Dan Kontra

  • Whatsapp
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengubah tema lomba karya tulis yang sebelumnya menuai pro dan kontra. Kali ini temanya terkait dengan wawasan kebangsaan dan pencegahan pandemi.
banner 300x250

Havana88 –  Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengubah tema lomba karya tulis yang sebelumnya menuai pro dan kontra. Kali ini temanya terkait dengan wawasan kebangsaan dan pencegahan pandemi.

Pj Sekretaris Utama BPIP, Karjono menjelaskan, BPIP telah menanggapi berbagai masukan dari pimpinan dan masyarakat terkait tema lomba karya tulis tersebut. Oleh karena itu, BPIP juga mengadakan lomba menulis dengan tema berbeda.

“Menanggapi berbagai masukan dan tanggapan masyarakat mengenai lomba menulis yang diberitakan di berbagai media massa, kami keluarga besar BPIP merasa senang sebagai lembaga baru yang mendapat perhatian cukup besar dari masyarakat dan tokoh-tokoh yang telah memberikan komentar, masukan dan saran. Terlihat juga jumlah pendaftar sudah tinggi sejak diumumkan melalui media sosial BPIP, hingga saat ini sudah lebih dari 300 pendaftar yang terdaftar dalam empat hari ini,” ujar Pj Sekretaris Utama BPIP , Karjono dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/8/2021).

Ada dua tema dalam lomba menulis yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 ini. Tema pertama adalah ‘Pandangan Keagamaan dalam Memperkuat Wawasan Kebangsaan’. Kemudian tema kedua, ‘Peran Masyarakat dalam Memerangi Pandemi COVID-19 Menuju Indonesia Tangguh dan Tumbuh’.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat serta mohon maaf, jika kegiatan yang kami lakukan tidak sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Karjono mengatakan, antusiasme masyarakat terhadap lomba menulis ini cukup tinggi. Karjono mengatakan, sejauh ini sudah lebih dari 300 orang yang mendaftar.

“Selanjutnya untuk informasi lebih lanjut mengenai lomba dan kegiatan yang telah dilakukan oleh BPIP, silahkan kunjungi website kami bpip.go.id atau dengarkan akun media sosial yang telah kami kelola. Terima kasih,” kata Karjono.

Sebelumnya, tema lomba menulis yang diadakan BPIP menuai kritik dan menjadi perdebatan. Saat itu, tema lomba karya tulis BPIP adalah ‘Hormati Bendera Sesuai Syariat Islam’ dan ‘Nyanyikan Lagu Kebangsaan Sesuai Syariat Islam’.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250