Borong 1.500 Angklung Untuk Peringatan Setahun RSD Wisma Atlet

  • Whatsapp
Sejumlah tenaga kesehatan memainkan angklung di Rumah Sakit Darurat Covid-19
banner 300x250

Havana88detik – Rumah Sakit Darurat Covid-19, Wisma Atlet Kemayoran, menggelar peringatan satu tahun gedung yang digunakan sebagai tempat isolasi dan penanganan pasien Covid-19.

Peringatan tersebut dilaksanakan di halaman Rumah Sakit Wisma Atlet dengan menggelar permainan angklung oleh 1.500 orang yang terdiri dari pasien dan petugas kesehatan.

Read More

Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hilmar Farid mengatakan, pihaknya membeli 1.500 angklung dari pengrajin angklung lokal. Ia mengatakan kegiatan ini bukan untuk menghambur-hamburkan uang.

Menurutnya, kegiatan ini sekaligus untuk membantu pengrajin angklung yang mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19 akibat penurunan pesanan.

“Angklung dibeli dari pengrajin. Ini bukan foya-foya, ini salah satu kontribusi kecil kita, angklung yang diadakan ini dibuat oleh pengrajin yang juga sedang kesulitan,” kata Hilmar saat memberikan sambutan di acara yang berlangsung. juga disiarkan secara online, Selasa (23/3).

Ada sejumlah lagu yang mereka mainkan di bawah bimbingan konduktor dari Rumah Angklung, Arny Dulishaputri.

Diantaranya Heal The World yang dipopulerkan penyanyi Michael Jackson, Pesona, dan terakhir lagu Kebyar-Kebyar.

Dalam kesempatan itu, Hilmar juga mengaku merasa tersiksa dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) meski baru digunakan selama satu jam.

“Saya pertama kali pakai APD, belum sampai satu jam saya merasakan berat badan saya turun akibat keringat. Padahal petugas kesehatan pakai APD delapan jam sehari,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan yang telah berada di garis depan perjuangan melawan Covid-19. Apalagi pada Oktober 2020, dia mengaku sudah terpapar Covid-19 selama kurang lebih 18 hari.

“Saya mengapresiasi, menghormati dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh petugas kesehatan yang telah berjuang melawan Covid-19,” ucapnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250