Bobby Nasution, Sempat Menjalani Isolasi Mandiri Walaupun Hasil Negatif Covid 19

  • Whatsapp
Wali Kota Medan Bobby Nasution menjalani isolasi mandiri (isoman). Bobby mengatakan, isolasi dilakukan karena seseorang yang dekat dengannya dinyatakan positif Corona (COVID-19).
banner 300x250

Havana88 –    Wali Kota Medan Bobby Nasution menjalani isolasi mandiri (isoman). Bobby mengatakan, isolasi dilakukan karena seseorang yang dekat dengannya dinyatakan positif Corona (COVID-19).

Bobby awalnya mengaku sudah melakukan tiga kali tes PCR. Dia mengatakan ketiganya menunjukkan hasil negatif untuk Corona.

Read More

“Saya melakukan tiga tes PCR dengan hasil negatif, ketiganya. Namun, seseorang yang dekat dengan saya positif, Senin lalu ketika seseorang yang dekat dengan saya positif, kebetulan saya juga sedang tidak enak badan,” kata Bobby kepada wartawan, Senin. 26/7/2021).

Bobby mengatakan, dia disarankan oleh Dinas Kesehatan Medan untuk mengisolasi diri. Dia diisolasi selama 5 hari

“Disarankan dari Kadis Kesehatan (Kemenkes) melakukan isolasi, masa inkubasi 5 hari. Isoman 5 hari, PCR tiga kali, semuanya negatif,” kata Bobby.

Sebelumnya, Bobby Nasution menghadiri rapat paripurna di DPRD Medan secara virtual. Bobby mengaku sedang menjalani isolasi.

Rapat digelar di DPRD Medan, Rabu (21/7). Rapat tersebut digelar untuk menyampaikan pengantar kepala daerah terhadap Peraturan Daerah Kota Medan tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kota Medan 2021-2026.

Momen pertemuan tersebut juga diunggah Bobby di akun Instagram miliknya, @bobbynst. Dia berharap hasil pertemuan itu bisa segera dieksekusi.

“Diharapkan hasil pertemuan ini dapat segera dilaksanakan guna tercapainya visi Kota Medan dan terwujudnya masyarakat Kota Medan yang barokah, maju dan kondusif, serta terlaksananya 7 misi. Pemkot Medan bisa dipercepat,” kata Bobby.

Selain itu, Bobby mendengarkan keluhan masyarakat yang disampaikan sejumlah anggota DPRD Medan. Dia berjanji pengaduan warga akan segera ditindaklanjuti oleh Pemkot Medan.

“Saya juga mendengarkan keluhan masyarakat Kota Medan yang disampaikan oleh beberapa Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Medan dan akan segera kami tindak lanjuti,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala juga membenarkan Bobby hadir dalam pertemuan virtual tersebut. Dia mengatakan Bobby juga menyebutkan bahwa dia dalam isolasi sehingga dia meminta izin untuk menghadiri pertemuan virtual. Namun, Rajuddin tidak menjelaskan secara detail alasan isolasi Bobby.

“Dia mengatakan dalam pidatonya bahwa dia tidak bisa hadir. ‘Saya minta maaf karena saya sedang mengasingkan diri,’ katanya.

“‘Saya dan keluarga saya isolasi diri’. Dia berkata, ‘Mohon doakan dia cepat sembuh, ke depan kita bisa selalu bersama jika ada rapat paripurna seperti ini’, katanya,” lanjut Rajuddin. menjelaskan kata-kata Bobby.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250