BNN Menduga Pengguna Narkoba Meningkat Selama Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
BNN menduga pandemi corona telah meningkatkan penyalahgunaan narkotika
banner 300x250

Havana88detik – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Inspektur Jenderal Petrus Golose memperkirakan permintaan narkotika masyarakat cukup tinggi saat pandemi Covid-19.

Ia juga menduga telah terjadi fenomena penyalahgunaan narkoba dari rumah di masyarakat saat ini.

Read More

Padahal dalam situasi Covid-19 saat ini, permintaan dari masyarakat masih tinggi. Mungkin karena bekerja dari rumah banyak juga penyalahgunaan narkoba dari rumah, kata Petrus saat Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI. di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (18/3).

Ia juga mengungkapkan peredaran narkotika mengalami peningkatan selama pandemi Covid-19. Menurutnya, hal itu terlihat dari barang bukti sabu-sabu sebanyak 807,68 kilogram (kg) yang diperoleh pihaknya dalam tiga bulan terakhir.

Menurut dia, bukti sabu-sabu yang diperoleh pihaknya mengalami peningkatan. Pasalnya, lanjut Petrus, barang bukti sabu yang didapat pihaknya hanya 1.000.152,2 kg.

“Jadi baru tiga bulan kami melakukan operasi ini, termasuk yang bisa kami sita 70,19 persen dibanding tahun lalu,” kata Petrus.

Selain Sabu, menurut dia, pihaknya juga memperoleh 3.462 kg ganja dalam tiga bulan terakhir. Menurut dia, angka ini juga lebih tinggi dari perolehan BNN pada 2020.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250