Blok M Mall Dan Blok M Square, Jakarta Selatan Sepi Pengunjung

  • Whatsapp
Mal Blok M dan Blok M Square, Jakarta Selatan (Jakarta Selatan), sepi pengunjung. Banyak pedagang juga memilih untuk tidak membuka lapaknya.
banner 300x250

Havana88 –   Mal Blok M dan Blok M Square, Jakarta Selatan (Jakarta Selatan), sepi pengunjung. Banyak pedagang juga memilih untuk tidak membuka lapaknya.

Pantauan Detikcom, Sabtu (14/8/2021) siang, banyak kios yang tutup di kedua mal tersebut. Apalagi di Blok M Mall, kios yang buka sangat sedikit.

Read More

Beberapa sudut Mall Blok M tampak sepi. Lampu sengaja tidak dinyalakan karena hanya beberapa warung yang buka.

Sejumlah kios yang tutup juga disewakan. “Disewakan silahkan hubungi: Marketing Mall Blok M 0815-9958-xxx,” bunyi salah satu kertas yang menempel di kios.

Di Blok M Square, pedagang yang membuka kios jauh lebih banyak daripada di Mal Blok M. Namun, masih ada pedagang yang menutup dan menyewakan kiosnya.

Seorang penjual jeans wanita, Rizma, yang berjualan di Blok M Square mengeluhkan minimnya pengunjung. Rizma menuturkan, meski membuka kios, terkadang tidak ada satu pembeli pun.

“Iya betul. Kalau jualan biasanya banyak yang beli, sekarang hanya 1-2 orang yang beli. Kadang tidak ada yang beli sama sekali,” kata Rizma saat ditemui.

Rizma mengaku bisa mendapatkan Rp 1 juta per hari sebelum pandemi COVID-19. Ia berharap virus Corona cepat meninggalkan Indonesia agar mall bisa ramai kembali.

“Semoga Corona cepat berakhir agar orang yang berdagang tidak sepi. Jadi ada pemasukan,” ujarnya.

Senada dengan itu, Yeni yang berdagang aksesoris handphone di Mall Blok M mengatakan pengunjung mall dan pendapatannya turun drastis. Menurut dia, mal sepi pengunjung karena orang yang masuk pasti sudah menyuntikkan vaksin COVID-19 terlebih dahulu.

“Sedih banget, turun drastis dari segi pendapatan dan pengunjung. Karena yang boleh masuk sudah divaksin. Jadi belanja sangat jarang,” kata Yeni.

“Dua tahun terakhir agak menurun karena banyak yang online. Sejak pandemi turun lagi,” lanjutnya.

Yeni mengaku menunggak biaya sewa ruko karena pendapatannya turun. Yeni berharap pemerintah segera mencari solusi agar pengunjung mall kembali ramai.

“Mudah-mudahan ada perhatian khusus dari pemerintah, seperti PPKM ditiadakan. Kalau bisa bagaimana caranya menarik daya beli masyarakat agar meningkat lagi, agar pengunjung bisa berbelanja lagi,” tambah Yeni.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250