Bisakah Liverpool Jadi Juara Liga Inggris Musim Ini? Begini Prediksi Sang Mantan

  • Whatsapp
Bisakah Liverpool Jadi Juara Liga Inggris Musim Ini? Begini Prediksi Sang Mantan
banner 300x250

Havana88 – Liga Inggris musim 2020/21 berakhir pahit bagi salah satu raksasa Inggris, Liverpool. Mereka harus merelakan trofi berpindah ke tangan rival, Manchester City.

Mereka justru tampil cukup baik di paruh pertama musim dengan rekor satu kekalahan sejak September hingga akhir Desember 2020. Hasil tersebut membuatnya sempat memuncaki klasemen selama empat pekan.

Read More

Situasi berubah drastis dalam tiga bulan pertama tahun 2021. Banyak hasil buruk yang mereka dapatkan. Bahkan di bulan Februari, mereka hanya bisa mendapatkan satu kemenangan itupun dari Sheffield United.

Skor Liverpool mulai membaik di bulan April. Sejak menang atas Arsenal, mereka tidak pernah kalah lagi hingga musim 2021/22 berakhir. Liverpool juga finis di peringkat ketiga.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

Bisakah Liverpool Menang?
Liverpool memiliki banyak masalah musim lalu. Salah satu penyebabnya adalah karena dua bek utama, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, mengalami cedera panjang dalam waktu yang hampir bersamaan.

Kini keduanya siap beraksi. Liverpool juga berhasil menambah kedalaman di sektor pertahanan dengan merekrut Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Lantas, apakah mereka punya kans untuk keluar sebagai juara musim ini?

“Ini adalah musim yang benar-benar dinanti-nantikan Liverpool: penonton kembali, mereka memiliki jimat Virgil van Dijk dan percaya mereka bisa memenangkan gelar,” kata mantan pemain itu, Jamie Redknapp, kepada Sky Sports.

“Saya pikir City hanya sedikit di depan. Tetapi karena sejarah [Liverpool] dan silsilah mereka memenangkan gelar beberapa tahun yang lalu, tidak ada alasan mengapa mereka tidak bisa melakukannya lagi.”

Dampak Fatal dari Cedera
Redknapp belajar banyak dari keterpurukan Liverpool musim lalu. Dia menyaksikan dengan jelas bagaimana cedera membuat klub sengsara. Dengan kembalinya Van Dijk dan Gomez, Liverpool diyakini bisa merasakan kembali kejayaannya.

“Itu ditunjukkan musim lalu, apa yang bisa dilakukan cedera pada sebuah tim. Jika pemain yang salah cedera, itu bisa membuat segalanya berbeda,” pungkasnya.

Liverpool tampaknya sedang dalam performa bagus, dan itu tercermin pada pekan pertama Premier League musim ini. Klub besutan Jurgen Klopp itu meraih tiga poin pertama mereka setelah mengalahkan Norwich dengan skor 3-0.

Kemenangan ini dihadirkan oleh tiga pemain yang sama-sama berposisi sebagai penyerang. Diogo Jota membuka skor untuk The Reds, disusul Roberto Firmino dan Mohamed Salah di babak kedua.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250