Bioskop di Malang Siap Beroperasi Besok, Ini Syaratnya

  • Whatsapp
Bioskop di Malang Siap Beroperasi Besok, Ini Syaratnya
banner 300x250

Havana88 – Sejumlah bioskop di Kota Malang akan diizinkan beroperasi kendati tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan, memungkinkan memungkinkan bioskop beroperasi dengan persyaratan ketat. “Bioskop sudah bisa beroperasi, tentu dengan syarat menggunakan aplikasi peduli lindungi,” kata Sutiaji ditemui di Balai Kota Malang, pada Rabu (15/9/2021).

Menurutnya, tidak ada syarat khusus lagi bagi bioskop untuk membuka operasionalnya. Sebelum PPKM darurat dan level 4 diberlakukan, bioskop di Malang juga sempat beroperasi. Namun kembali tutup pasca melonjaknya kasus Covid-19 di Malang raya.

“Kapasitas 50 persen, nggak boleh makan dan minum di bioskop. Intinya sama dengan sebelumnya, yang penting menggunakan peduli lindungi,” tuturnya.

Di sisi lain, Pengelola Movimax Kota Malang Rulya Febrina menyatakan, seluruh fasilitas penunjang untuk membuka operasional bioskop telah disiapkan. Fasilitas mulai pintu masuk hingga saat berada di ruang bioskop telah siap 100 persen.

“Tinggal kesadaran pengunjung kami siap menerapkan peduli. Kami juga sudah vaksin semua untuk karyawan,” kata Rulya.

Dengan segala kesiapan tersebut, bioskop di Malang juga bakal membuka operasional serempak seiring pembukaan bioskop – bioskop di Indonesia. Rencananya seluruh pengelola bioskop yang tergabung dalam Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan membuka operasional bioskop serentak pada 16 September 2021 mendatang.

“Seluruh bioskop yang ada di Indonesia memang kami serentak buka 16 September besok. SE-nya hampir sama, kapasitas 50 persen dengan ketentuan scan barcode peduli lindungi dan prokes, seperti saat kita buka di PPKM berlapis-lapis itu,” bebernya.

Ia berharap pembukaan bioskop juga diiringi dengan percepatan vaksinasi Covid-19 di masyarakat. Mengingat saat ini proses vaksinasi Covid-19 di Malang yang belum mencapai 70 persen.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250