Berbagai Jenis Olahraga di Rumah yang Direkomendasikan Saat Pandemi

  • Whatsapp
Berbagai Jenis Olahraga di Rumah yang Direkomendasikan Saat Pandemi
banner 300x250

Havana88detikOlahraga di rumah bisa menjadi pilihan untuk keadaan yang sekarang ini. Seperti yang sudah kita tahu bahwa saat ini sedang ada pandemi yang menyebabkan aktivitas diluar rumah harus dikurangi dan dianjurkan untuk berada dirumah serta melakukan pola hidup sehat seperti misalnya berolahraga. Sayangnya, banyak gym yang tidak diizinkan untuk buka agar menghindari keramaian sehingga ada baiknya untuk Anda melakukan olahraga di rumah saja.

  • Kardio

Kardio merupakan salah satu aktivitas olahraga dengan intensitas sedang hingga ringan yang biasanya dilakukan diluar rumah atau menggunakan alat-alat olahraga tertentu. Anda bisa melakukannya di rumah dengan memanfaatkan treadmill, barbell, dan lain sebagainya. Jika Anda tidak memilikinya, maka bisa menggunakan tali skipping untuk latihan dengan gerakan meloncat.

Read More
  • Aerobik

Jika Anda benar-benar tidak memiliki alat apapun untuk melakukan kardio, maka bisa menggantinya dengan melakukan aerobik atau yang lebih akrab dikenal dengan senam. Senam juga bisa untuk membuat tubuh menjadi sehat, otot-otot tubuh menjadi lebih bergerak dengan baik, dan bisa untuk membakar kalori. Anda bisa menyaksikan tutorial senam aerobik melalui berbagai platform video gratis yang kini bisa diakses dengan mudah untuk bisa melakukan olahraga di rumah.

  • Yoga

Yoga merupakan salah satu olahraga yang walaupun terlihat ringan karena gerakannya yang sederhana, namun tetap memiliki segudang manfaat dan salah satu manfaat utamanya adalah membuat tubuh menjadi sehat. Dengan melakukan berbagai gerakan yoga, Anda bisa melatih otot, organ tubuh, postur tubuh, dan pikiran untuk menjadi lebih baik.

  • Push Up

Untuk olahraga ini pasti semua orang sudah mengetahuinya dan kebanyakan sudah banyak yang mencoba untuk melakukannya. Push up bisa dilakukan baik itu untuk pria dan untuk wanita, biasanya gerakan push up untuk wanita berbeda karena tidak perlu membuat lutut tidak menyentuh lantai seperti pada push up pria. Dengan melakukan push up, Anda akan melatih otot menjadi lebih kuat dan bisa untuk menjadi lebih sehat dengan olahraga di rumah.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250